Pebulutangkis Asal Parepare Berjaya di Kuwait – Pare Pos
Olahraga

Pebulutangkis Asal Parepare Berjaya di Kuwait

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Nama Kota Parepare, bahkan Sulsel kembali mendunia di bidang olahraga.

Itu setelah atlet Bulutangkis asal Parepare ini, Muh Zulkifli Nahar sukses meraih juara 1 di turnamen Kuwait Badminton Challenge yang digelar pada 18- 20 Oktober 2018 di Kuwait.

Muh Zulkifli Nahar adalah putra Naharuddin Thamrin berjaya dan berhasil mengalahkan lawannya di even bulutangkis internasional itu.

Sekedar diketahui Naharuddin Thamrin adalah Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan dan Keuangan Dinas Perpustakaan Kota Parepare ini. “Anaknya saya itu, dari kecil sudah ikut bulutangkis hingga sukses masuk Pelatnas di Jakarta untuk terus berlatih dan menggapai impian jadi atlet berprestasi,” kata Naharuddin, kemarin.

Dia menyebutkan, jika putranya itu, Zulkifli mengikuti turnamen internasional di Kuwait sukses meraih juara 1 untuk kategori tunggal putra dan ganda putra.

“Pada kejuaraan Bulutangkis IBCK Coaching yang diselenggarakan Indian Badminton Association Kuwait (IBACK), bekerjasama dengan keduataan Kuwait. Zulkifli parner di ganda putra atas nama Hendra Aprida Gunawan yang membawa menjadi juara III perorangan ganda putra,” jelasnya

Dia menyebutkan, Zulkifli yang masih berusia 20 tahun merupakan anak didik dari pebulutangkis Indonesia Chandra Wijaya Badminton.

“Selain juara I tunggal dan ganda putra, Zulkifli juga pernah juara III perorangan ganda pada kejuaraan level internasional. Alhamdulillah ada anak Parepare yang juara bulutangkis di luar negeri,” ujarnya.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Parepare, H Ruslan memberikan apresiasi terhadap atlet Parepare di Cabang Olahraga Bulutangksi mampu berjaya di even dunia atau internasional. “Sebenarnya Zulkifli sudah dipersiapkan di Porda Pinrang, namun karena persiapan even internasional. Maka dia (Zulkifli) batal mewakili Parepare di Pinrang, saat itu,” kata Ruslan.

Ruslan mengaku bangga ada atlet bulutangkis (PBSI) Parepare yang mampu bersaing baik level nasional maupun internasional. Apalagi mampu berjaya dan juara 1 di turnamen bulutangkis di Kuwait.

” Kita bangga ada atlet bulutangkis Parepare yang tembus level internasional di Kuwait. Tentunya penuh perjuangan dan kemauan Zulkifli adalah andalan kita. Mudah-mudahan ke depan masih ada Zulkifli, Zulkifli lainnya yang bisa tembus internasional,” pungkas Ruslan. (anj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!