Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas SD dan SMP Ditutup, Ini Juaranya

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – Penutupan pembinaan minat, bakat, dan kreativitas jenjang SD dan SMP berlangsung di Aula SKPD, Sidrap, Selasa, 16 Oktober. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Selasa hingga Jumat (9-12) Oktober 2018, lalu.

Adapun yang berhasil meraih juara umum di tinggkat UPTD Pendidikan yakni juara pertama UPTD Kecamatan Maritenggae dengan raihan 8 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Juara kedua diraih UPTD Kecamatan Tellu Limpoe dengan perolehan medali yakni 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Selanjutnya, juara ketiga UPTD Kecamatan Pitu Riawa dengan raihan medali 3 emas, 1 perak, 3 perunggu.

Sementara untuk tingkat SMP, juara umum diraih SMPN 1 Pangsid dengan perolehan medali 6 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Juara kedua SMPN 2 Watang Pulu dengan perolehan medali, 5 emas, 0 perak, dan 2 perunggu. Kemudian, juara ketiga SMPN 4 Pitu Riase dengan perolehan medali 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah mengatakan, pengembangan minat dan bakat istimewa bagi anak sekolah diharapankan kedepannya dapat berjalan optimal.

Menurutnya, program ini dilakukan untuk pembinaan bagi anak yang mempunyai potensi kecerdasan atau bakat kreativitas dengan mengembangkan program pembinaan secara terpadu, berjenjang, dan berkelanjutan.

“Tentunya melalui kegiatan ini di harapkan agar potensi-potensi peserta didik yang selama ini belum dikembangkan secara optimal dapat tumbuh dan menunjukan kemajuan serta prestasi yang baik,” tandasnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *