Pilkades Diikuti 77 Desa di Polman, Aswar: Jangan Baku ‘Bombe’ – Pare Pos
Info Desa

Pilkades Diikuti 77 Desa di Polman, Aswar: Jangan Baku ‘Bombe’

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak 2018, diikuti 77 Desa dari 16 wilayah Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Dalam proses pelaksanaan diawasi secara ketat oleh pihak kepolisian, dengan menerjunkan sebanyak 400 personil.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Polman, Aswar Jasin Sauru mengatakan, untuk pilkades kali memang kita fokuskan pada pengamannya sebab Pilkades ini menurut analisa petugas rawan akan terjadi gesekan.

Olehnya itu, sebagai langkah antisipasi diperbanyak pasukan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak. “Alhamdullillah dari pengamatan dan pantau kita bersama, Pilkades ini berjalan aman dan tak ada hambatan atau kendala yang terjadi. Proses yang berjalan lancar, menjadi sebuah kesyukuran kita bersama, sebab hingga proses perhitungan semua berjalan aman dan lancar,”jelasnya.

Aswar mengakui, Pilkades kali ini agak berbeda dengan Pilkada sebab pemilihan Desa ini partisipasi pemilih meningkat dan mereka sangat antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya serta menyemarakkan pesta demokrasi tinggkat desa. ” Kita lihat bersama tiap TPS sangat ramai dikunjungi warga, mereka datang ingin melihat siapakah yang akan terpilih menjadi Kepala Desanya,”.ungkap Aswar.

Aswar berharap pemilihan desa kali ini bukan menjadi moment saling baku bombe, sebab ini kompetisi kalah menang sudah biasa. Sedangkan kepada Calon Kepala Desa yang terpilih semoga bisa membawa pembaharuan di desanya dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam memajukan daerah.(win/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!