SSB Rappang Duta Sidrap di Liga Desa Nusantara Sulsel

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – Kompetisi Liga Desa Nusantara Sidrap 2018 resmi ditutup Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Senin petang, 15 Oktober.

Penutupan tersebut berlangsung di Stadion Ganggawa, Pangkajene, Sidrap. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Sidrap, Anis Dachlan.

Kegiatan itu, turut dihadiri pula Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman, Kapolsek Maritenggae, Iptu Hj Rosnawati, Koordinator Liga Desa Nusantara Sulsel, Syarif Lili, Ketua Askab PSSI Sidrap, H Jamil Hasyim.

Sebelum penutupan, para tamu undangan menyaksikan laga terakhir final antara SSB Rappang yang mengenakan pakaian orange dengan tim keseblasan dari Pitu Riawa berpakaian biru.

Hasilnya, SSB Rappang unggul 2-0 dari lawannya tim Pitu Riawa. Sehingga SSB Rappang akan mewakili Sidrap ke Liga Desa Nusantara tinggat Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang.

Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini selain untuk mencari prestasi, juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain handal masa depan.

“Ini harus kita dukung bersama. Dan diharapkan dapat dilaksanakan setiap setahun sekali sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain masa depan,” ucapnya.

Koordinator Liga Desa Nusantara Sulsel, Syarif Lili mengucapkan selamat kepada tim kesebelasan yang akan mewakili Sidrap menuju Liga Desa Nusantara Sulsel di Pinrang pada 25 Oktober mendatang.

“Untuk seri ini ada 6 kabupaten/kota di Sulsel yang ikut. Daerah itu adalah Takalar, Bulukumba, Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Luwu Utara,” ucapnya.

Setelah itu, kata dia, bagi daerah yang keluar sebagai juara pertama akan mewakili Sulsel ketingkat nasional yang diikuti 12 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *