APM Tuding SPBU Belang-belang Lakukan Kecurangan – Pare Pos
Ekonomi

APM Tuding SPBU Belang-belang Lakukan Kecurangan

 

PAREPOS.CO.ID, MAROS — Dugaan kecurangan dalam pengisian bahan bakar jenis solar di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU), kembali menjadi temua Aliansi Pena Merah (APM). Temuan itu diperolehnya di SPBU Belang-belang, Kelurahan Mancini Baji, Kecamatan Lau. Ketua APM, Iskandar Gonrong mengatakan, perlu ada tindakan terhadap pemilik SPBU Belang-belang karena dengan sengaja mempermainkan pembelian bahan bakar bagi pembeli.

“Kami menilai ini ada unsur kesengajaan yang dilakukan. Pemilik bahkan sengaja menyuruh karyawannya yang bertindak sebagai operator untuk memutuskan segel pompa nomor 3, yang dialiri solar, untuk mengurangi takarannya. Kami memiliki bukti akan hal itu,”katanya.

Apa yang dilakukan SPBU Belang-belang, sangatlah merugikan para pembeli dan sudah melanggar hukum. “Saat itu saya membeli solar di SPBU Belang-belang, saya beli 20 liter solar. Saya memakai takaran yang sudah ditetapkan oleh pihak pertamina. Saharusnya panahnya sampai 100. Setelah saya teliti melihatnya, mesin pompa bensin tersebut mencurigakan. Ternyata 20 liter yang saya beli hanya 19 liter yang saya terima,”jelasnya.

Tindakan yang dilakukan oleh SPBU Belang-belang ini tidak boleh dibiarkan, karena perbuatannya telah merugikan banyak orang. ” Pihak pertamina kami minta untuk turun memantau tiap SPBU, terlebih menjelang memasuki natal dan tahun baru. Ini kan termasuk aksi pencurian dan penipuan,”ungkapnya.

APM Maros akan melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib, jika tidak ada tindakan tegas serta pengawasan dari pihak Pertamina. Hingga saat ini pemilik SPBU Belang-belang, H Bado belum merespon konfirmasi melalui Whatsapp pribadinya akan tudingan tersebut.

Terpisah, Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, M Roby Hervindo menuturkan, pada prinsipnya kami memperhatikan segala masukan dari masyarakat. “Tentunya kami akan lakukan pemeriksaan terhadap temuan dan laporan yang selama ini disampaikan APM,”singkatnya.(sir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!