Bawaslu Polman Gelar Penertiban APK

by

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Polman, Senin 19 November, menggelar penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar ketentuan, karena diluar zona KPU.

Operasi penertiban APK  dilakukan bekerja sama dengan Bawaslu Kabupaten dan Satpol PP serta Petugas Kepolisian Resort Polman. Dalam oprasi ini petugas menyisir jalan Poros Polman-Majene yang dimulai dari Kecamatan Binuang perbatasan Pinrang, hingga Kecamatan Tinambung perbatasan Kabupaten Majene.

Ketua Bawaslu Polman Saifuddin mengatakan, penertiban APK adalah upaya Bawaslu untuk mengurangi pelanggaran karena memasang atribut Parpol dan perseorangan diluar dari Zona yang telah ditentukan oleh KPU.

Sebelum dilakukan penertiban terlebih dahulu kita sudah melakukan sosialisasi presuasif dan menyurat kepada Para Pimpinan Parpol dan calon Perseorangan tentang aturan pemasangan APK. Dan ternyata hasil dari pada pengwasan yang dilakukan oleh Bawaslu menemukan masih banyak APK yang terpasang di luar zona dan tidak mematuhi aturan yang ada sehingga petugas membersihkannya.

“Ada puluhan APK caleg Parpol dan caleg perseorangan yang ditertibkan oleh petugas lantaran disinyalir melakukan pelanggaran. Penertiban ini pihak Bawaslu akan menggelar penertiban selama satu minggu ke depan,”jelasnya.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *