Berkunjung ke Kota Parepare, Ini yang Diperjuangkan Lily Salurapa

by

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Lily Amelia Salurapa siap memperjuangkan aksesitas infrastruktur kepariwisataan di Sulawesi Selatan (Sulsel) kelak diberi amanah duduk menjadi senator pada Pemilu 2019, mendatang.

Hal itu bisa diwujudkan oleh penyanyi era tahun 70-an hingga 80-an ini, dengan pengalamannya sejak aktif bergabung di Kementerian Pariwisata hingga 2016.

Lily Amelia Salurapa merupakan satu-satunya perwakilan masyarakat Sangtorayan yang resmi menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan. Hal ini merupakan peluang untuk Masyarakat Toraja mendudukan perwakilannya di Senayan.

Lily Amelia Salurapa saat berkunjung ke sanak keluarganya di Kota Parepare, Sabtu, 17 November 2018 mengatakan, programnya yang akan diperjuangkan di senayan sejalan denhan program Pemprov Sulsel yang dinahkodai Prof Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel. “Sejalan dengan program Pak Gubernur, yakni perbaikan infrastruktur kepariwisataan di Sulsel. Terutama aksesitas pariwisata, ” katanya.

Selain itu, kata Liliy Salurapa, promosi dan memasarkan pariwisata harus lebih giat lagi. “Toraja menjadi lokomotif terhadap kepariwisataan di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Sehingga infrastruktur pariwisata harus dibenahi, terutama akses jalan menuju daerah pariwisata agar pengunjung lebih nyaman dan aman. Makanya ini harus dibenahi. Masa ada tamu berkunjung ke rumah kita, sementara kondis rumah kita kurang bagus, sehingga tamu kita rasakan ketidaknyamanan, ” ujar inisiator terbitnya Keppres Hari Musik Nasional ini.

Ia menyebutkan, perjuangkan infrastruktur kepariwisataan di Suksel tentunya akan bersinergi dengan DPR RI dalam hal penganggaran. “Sulsel yang tersebar di 24 kabupaten/kota kaya dengan potensi wisata dan itu kompleks. Inilah yang menjadi keinginan saya bagaimana pariwisata di kabupaten/kota bisa mendunia sama dengan Toraja, ” jelas Ketu umum Ikatan Keluarga Toraja Jabodetabek ini.

Berbekal pengalama di berbagi even musik, buadaya dan kepariwisataan baik nasional maupun internasional, Lily juga akan memperjuangkan reward bagi seniman di Sulsel. “Di Sulsel itu banyak seniman kreatif dan berpotensi. Namun tidak diperhatikan. Olehnya itu, salah satu yang akan diperjuangkan bagaimana hasil karya para seniman, para atlet olahraga diberikan penghargaan atau reward sebagai bentuk semangat untuk terus berkarya dan berprestasi, ” pungkas Ketua Bidang Pariwisata dan Pendidikan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) ini. (sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *