Bupati Tantang Mahasiswa Pangkep di Yogyakarta, Ini Penyebabnya – Pare Pos
Pendidikan

Bupati Tantang Mahasiswa Pangkep di Yogyakarta, Ini Penyebabnya

Bupati Pangkep saat bersilaturahmi dengan mahasiswa di Yogyakarta

 

PAREPOS.CO.ID,YOGYAKARTA– Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rismayani Syamsuddin, Minggu 18 November, berkunjung sekaligus bersilaturahmi bersama mahasiswa Pangkep di Yogyakarta.

Saat berkunjung ke asrama putra Pangkep di Yogyakart

Selain berkunjung ke asrama putra mahasiswa Kabupaten Pangkep, orang nomor satu di daerah penghasil ikan bandeng juga menikmati santap siang bersama. Pertemuan yang penuh akrab dan cukup sederhana, berbagai topik ringan dibahas bersama mahasiswa, utamanya terkait kesuksesan program pemerintah daerah kedepan.

Bahkan, Bupati Pangkep memberikan tantangan ke para mahasiswa untuk bisa memperoleh beasiswa atau bantuan pendidikan. ” Syaratnya sangat mudah, buktikan jika kalian benar-benar tinggal di Pangkep. Perguruan Tinggi yang kalian tempati berstatus negeri,”ungkapnya. Ia pun berpesan, dengan sumber daya alam yang dimiliki dan belum terkelola dengan baik. Maka sekiranya kepada seluruh mahasiswa, agar setelah selesai proses belajar dapat ikut membaktikan diri kembali ke daerahnya.

Salah satu anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Pemuda Pelajar (FKMPP) Pangkep Yogyakarta, Ahmad Fikri mengungkapkan, jumlah mahasiswa yang mengenyam perkuliahan di Yogyakarta sekitar 30 orang. Mahasiswa dari Fakultas Geografi Lingkungan UGM tersebut lebih jauh menjelaskan, dalam pertemuan dengan bapak bupati dibahas pula tentang perkembangan asrama.

“Kami sangat tersanjung dengan kunjungan pak bupati dan hampir semua mahasiswa asal Pangkep yang tergabung dalam FKMPP Pangkep Yogyakarta hadir,”ungkapnya usai menikmati santap siang di RM Pringsewu yang berada di Jalan Magelang Sleman, Yogyakarta.

Ahmad Fikri mengakui, kendala yang dihadapi adalah masih kurang terinformasikannya terkait persoalan beasiswa mahasiswa bagi masyarakat Pangkep. ” Kami belum terlalu paham akan hal itu, sehingga harapannya pihak Pemda Pangkep bisa sekaligus memberikan informasi terkait beasiswa yang menjadi program daerah,”ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati dan Ketua TP PKK Pangkep didampingi Kadis PU, Ir H Sunandar, Kadis Pendapatan Daerah, Andi Yatrib Pare, Kadis Pertanian dan Kadis Statistik serta Kabag Keuangan, Arizal Hasan.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!