Cokok Lima Tersangka, Polres Parepare Kembali Ungkap Peredaran Sabu – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Cokok Lima Tersangka, Polres Parepare Kembali Ungkap Peredaran Sabu

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi dengan barang bukti hasil pengungkapan

 

PAREPOS. CO. ID, PAREPARE– Kepolisian Resort Kota Parepare, Rabu 21 November, malam kembali mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu melalui jalur Pelabuhan Nusantara. Sejumlah barang bukti berhasil disita, berupa 3 bungkus sabu seberat 3 kilogram serta lima orang tersangka.

Pengungkapan itu berawal dari kecurigaan aparat terhadap gerak gerik salah satu penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Nusantara. Penumpang KM Lambelu yang berinisial AR tiba di Parepare setelah menempuh perjalanan dari Nunukan, Kalimantan Utara.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi yang memimpin langsung penangkapan tersebut menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari kecurigaan petugas terhadap tersangka yang merupakan penumpang KM Lambelu. Setelah diinterogasi, AR mengaku sebagai kurir dan dia datang bersama salah seorang perempuan inisial NU. Petugas kemudian mengejar perempuan tersebut dan diperiksa di depan kantor Pos Parepare.

Dari tangan tetsangka NU, polisi menemukan barang bukti berupa 3 bungkus plastik besar sabu-sabu dengan ukuran berat masing-masing 1 kilogram. Ia menambahkan, saat di pelabuhan pelaku berhasil mengelabui petugas karena membawa barang haram tersebut sambil menggendong anaknya.

Setelah dilakukan pengembangan, diketahui jika barang ini rencananya akan dipasok ke Kabupaten Sidrap. Tim kemudian menindaklanjuti hasil tersebut dengan bergerak melakukan pengejaran. “Dari keterangan perempuan kurir, sabu-sabu ini akan diserahkan ke lelaki BA dan lelaki HA. Kedua tersangka ini juga berhasil kami amankan di Jalan Poros Sidenreng Rappang,” terangnya.

Kapolres menambahkan, dirinya sengaja memimpin langsung pengembangan dan pengejaran para tersangka, guna membuktikan komitmen kepolisian untuk memberantas narkoba. “Bahkan, pemilik barang sebenarnya lelaki inisial AL ini berhasil juga kami amankan di rumahnya di Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Panca Rijang. Jadi total ada 5 tersangka dan barang bukti utama 3 kilogram sabu-sabu,” terangnya.

Ditambahkannya, pelabuhan Parepare sepertinya masih jadi pintu utama yang diincar bandar narkoba. Pihaknya pun akan semakin memperkuat pengamanan. Dan mayoritas barang haram yang diamankan selama ini, dipesan warga Sidrap. “Barang yang tiba selama ini dipesan dari luar Kota Parepare, permintaan pun sangat besar dan ini harus segera diputus rantai pasukannya,” tegasnya, malam ini. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!