Di Sepang Malaysia, Duo Amran Lahirkan Ide Bangun Sirkuit di Wajo

by

Taqwa Gaffar : Momentum HJW, Dua Pembalap Wajo Rencananya diberikan Pin Emas

PAREPOS.CO.ID,WAJO – – Dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Keolahragan yang digodok Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, tentu akan lebih memberikan ruang dalam mengembangan keolahragaan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Hadirnya perda ini, akan menjadi acuan dalam membangun infrastruktur keolahragaan dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan Taqwa Gaffar.

“Dengan adanya Perda Keolahragaan itu akan lebih memberi ruang dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Wajo, ada nomenklatur yang bisa kita jadikan sarana baik dalam mengembangkan olahraga otomotif balap motor, begitu juga cabang olahraga lainnya,”ujarnya

Menurut Taqwa, terkait pembangunan infrastruktur olahraga otomotif seperti halnya pembangunan Sirkuit di Kabupaten Wajo. Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih H Amran Mahmud dan Haji Amran SE sangat mendukung akan hal tersebut.

“Waktu di Sepang Circuit Malaysia, Pak Amran Mahmud dan Haji Amran SE turut hadir menyaksikan langsung pembalap muda berbakat Indonesia asal Wajo pada event Asia Talent Cup (ATC), Pak Amran itu hari, mengatakan Pak Taqwa bantu saya liat lokasi yang layak dijadikan sirkuit,”ujarnya

Lebih lanjut Taqwa Gaffar mengatakan di Sepang Circuit Malaysia itulah kemudian muncul ide dari Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih ini untuk merencanakan membuat sirkut di Kabupaten Wajo.

“Saya jawab, Insya Allah saya siap bantu melakukan konsultasi, baik itu konsultan terkait tempat yang layak dijadikan Sirkuit di Kabupaten Wajo,”jawab, Taqwa.

Menurut Taqwa Gaffar, perbincangannya waktu itu dengan Bupati Wajo terpilih bukan hanya terkait rencana pembangunan sirkut di Kabupaten Wajo, tetapi termasuk rencana memberikan penghargaan kepada putra Wajo yang berprestasi di kanca Internasional.

Pada kesempatan itu, Taqwa Gaffar mengusulkan Agung Fahrul Didu dan AM Fadly sebagai nominasi penerima penghargaan putra Wajo yang berprestasi di kanca Internasional, dalam hal ini olahraga otomotif balap motor.

“Saya sampaikan kepada beliau (Amran Mahmud), Agung dan AM Fadli  ini putra daerah Wajo yang berprestasi dikanca Internasional, pembalap asal Wajo ini berhasil mengibarkan Merah Putih di dunia Internasional. Rencananya akan diberikan pin emas di Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW), ini merupakan saran Fung Ukka, beliau berkata kalau perlu kita kasih pin emas,”ujarnya

Kata Taqwa Gaffar,  H Amran Mahmud dan Haji  Amran SE nantinya akan memberikan penghargaan kepada Putra Wajo berprestasi sebagai wujud perhatian dan motivasi kepada pemuda yang memiliki bakat.

“Bukan hanya didunia otomotif termasuk olahraga lainnya, seperti didunia pendidikan yang memiliki prestasi baik itu tingkat Nasional maupun Internasional. Dua duanya, baik itu Pak Amran Mahmud begitu juga Haji Amran SE merespon baik akan hal tersebut,”ungkapnya. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *