Disambut Direktur Pare Pos, Pemkot Parepare Berkunjung ke Redaksi Fajar, Ini Imbauan Alwi Hamu – Pare Pos
Metro Pare

Disambut Direktur Pare Pos, Pemkot Parepare Berkunjung ke Redaksi Fajar, Ini Imbauan Alwi Hamu

 

 

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Taufan Pawe- Pangerang Rahim, bersama sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah media di Makassar, termasuk di Redaksi Harian FAJAR, Jumat, 9 November 2018.

Kunjungan tersebut diterima langsung Chairman FAJAR Group, HM Alwi Hamu, Komisaris FAJAR, Zulkifli Gani Ottoh, serta jajaran direksi dan manajemen serta Direktur PARE POS, HM Harun Hamu.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe ingin menjadikan kota kelahiran BJ Habibie, Parepare menjadi miniatur Indonesia.

Selain itu, Taufan juga ingin agar kota ini dikenal sebagai kota ulama, kota santri, dan kota pendidikan.

Dalam kepemimpinannya lima tahun kedepan sebagai walikota Parepare terpilih, Taufan akan fokus pada tiga hal yakni pembangunan fasilitas kesehatan, pembangunan institut BJ Habibie serta museum BJ Habibie.

Saat ini rumah sakit yang dinamai Hasri Ainun Habibie ini telah di rampung tujuh lantai.

“Saat ini Parepare memiliki 40 dokter profesional yang bisa menunjang performa rumah sakit ini. Sedangkan pembangunan institut BJ Habibie sedang diupayakan izinnya, untuk kemudian dianggarkan di APBN. Nantinya institut ini merupakan institutsi negeri,” kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

Sedangkan museum BJ Habibie, jelas dia, tengah diupayakan pembelian lahannya. Karena saat ini, lokasi rumah kelahiran BJ Habibie tersebut sedang di tempati oleh salah satu perusahaab BUMN.

“Muda-mudahan Parepare bisa menjadi kota terkemuka,” kata Taufan Pawe bersama SKPD Kota Parepare saat bersilaturahmi ke Redaksi Harian FAJAR, kemarin.

Taufan menjelaskan, dirinya telah bertemu dengan BJ Habibie untuk membahas hal ini. Katanya, jika museum ini bisa hadir, seluruh bintang jasa nasional dan internasional serta paten BJ Habibie akan diserahkan untuk di pajang.

Menurut Taufan, keberadaan museum ini bisa menjadi daya tarik sendiri baik warga lokal ataupun masyarakat internasional. Sehingga masyarakat yang datang ke Parepare membawa kesan.

Kedatangan Taufan bersama timnya ini mendapatkan sambutan dari Founder FAJAR Group, HM Alwi Hamu.

Alwi Hamu berpesan agar walikota terpilih bisa mendorong pembangunan daerah dan memberdayakan masyarakat lokal.

Alwi Hamu mencontohkan, salah satunya dengan menyediakan tempat singgah bagi mobil daerah karena Parepare merupakan tempat strategis untuk para pengguna jalur trans-sulawesi. “Banyak sekali hal yang bisa dilakukan menggerakkan masyarakat,” ujar Alwi Hamu.

Sementara itu, Direktur PARE POS, HM Harun Hamu pun berdiskusi tentang mendorong kemajuan daerah di Kota Parepare dalam kunjungan walikota beserta jajaran Pemkot Parepare di Redkasi Harian FAJAR. “kita terus memperkuat sinergitas dengan pemerintah daerah dalam memajukan daerah,” pungkas Harun Hamu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!