Hadir di Parepare, Ini yang Diperjuangkan Syamsul Bachri – Pare Pos
Metro Pare

Hadir di Parepare, Ini yang Diperjuangkan Syamsul Bachri

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPOS – Anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bachri hadir di Kota Parepare menghadiri dua agenda. Yakni sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan di Baruga Peduli dan Promosi Pelayanan KB dan KR Berkualitas di Hotel Bugis, Kamis 8 November 2018.

Dia dua tempat berbeda itu, Syamsul Bachri juga berdialog dengan masyarakat, menyerap aspirasi warga Parepare tentang pelayanan kesehatan.

Saat di Baruga Peduli, hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Parepare, Makmur, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Anwar Saad dan Ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah.

Sedangkan di Hotel Bugis, Syamsul Bachri didampingi Camat Soreang, Nurjani, Kepala Dinas KB dan Pengendalian Kependudukan, Hj Andi Besse Dewagong, dan Kabid KB Badan Perwakilan BKKBN Sulsel, Wardihan. Ratusan warga di dua tempat itu pun hadir dan antusias menyampaikan aspirasi.

Dalam kesempatan itu, Syamsul mengatakan, dirinya sebagai anggota DPR RI berkewajiban mendengarkan aspirasi masyarakat terkait program pemerintah, terutama soal kualitas pelayanan kesehatan, khususnya BPJS. “Aspirasi ini akan kita perjuangkan di DPR RI demi kesejahteraan masyarakat Parepare,” katanya.

Selain itu, Syamsul Bachri juga mengimbau kepada pekerja informal, seperti buruh tani, buruh nelayan, sopir angkot, tukang ojek, pedagang pasar untuk menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, perlunya sosialisasi itu, agar masyarakat bisa mengetahui manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan. “BPJS ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Olehnya itu diimbau agar pekerja informal, yakni buruh tani, sopir angkot, pedagang pasar memiliki kartu BPJS,” kata anggota DPR RI lima periode ini.

Syamsul Bachri menjelaskan, jaminan sosial untuk masyarakat merupakan amanah Undang-undang yang harus diberikan oleh negara. “Untuk tahap I, ada pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk tiga bulan ke depan,” katanya.

Di Hotel Bugis, saat menghadiri acara Promosi Pelayanan KB dan KR Berkualitas, Syamsul Bachri menyampaikan akan memperjuangkan tunjangan bagi para PL KB Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di pusat. Legislator Golkar ini menyebutkan, tunjangan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk para PPKBD sudah lumayan bagus, namun hal ini akan diperjuangakan di pusat.

“PPKBD memiliki peranan strategis dan penting dalam pengendalian kependudukan, sehingga tunjangannya perlu mendapat perhatian. Terutama juga dalam peningkatan kompetensi diri agar tugasnya memberi penyuluhan berjalan dengan baik,” kata Syamsul Bachri. Dia menyebutkan, kalau pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp1 triliun untuk program KB dan Kesehatan Reproduksi (KR). (sar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!