Hadiri Drag Bike Championship 2018 di Takalar, Ini Kata Taqwa Gaffar

by

TAKALAR, PAREPOS — Drag Bike merupakan salah satu kegiatan olahraga otomotif roda dua yang dilombakan disirkuit dengan trek lurus, adapun panjang lintasan minimal 400 meter.

Regulasi event ini juga sudah berstandar Nasional yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan diperlombakan secara Nasional di seluruh wilayah Indonesia.

Karena pengalaman yang dimiliki, Daeng Otomotif Club (DAC) merupakan salah satu promotor event drag bike Nasional di Sulsel. Sehingga mendapat kepercayaan dari IMI Sulsel sebagai penyelenggara event dengan titel Drag Bike Championship 2018.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 500 starter ini berlangsung di Sirkuit Parang Calele, Kabupaten Takalar, Sulawesi-selatan (Sulsel) mulai Sabtu, 17 hingga Minggu 18 November 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Takalar, Chalik Suang mengatakan jika pemerintah dan masyarakat Takalar sangat berbangga. Pasalnya, tahun ini tiga pembalap Drag Bike Nasional, diantaranya Illang Cebonk, Renal Fahlevi dan Nudzul Qadri.

“Ketiganya merupakan Putra kelahiran Kabupaten Takalar yang akan mewakili Indonesia Timur ke Event Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike di Surabaya pada Desember 2018 mendatang,”ujarnya

Karena itu, Chalik Suang meminta kepada masyarakat Sulsel, khususnya masyarakat Kabupaten Takalar untuk turut mendoakan ketiga pembalap kelahiran Takalar itu, nantinya akan berlomba di Grand Final.

“Kita akan berusaha bersama pemerintah daerah Kabupaten Takalar untuk bisa menghadirkan sirkuit permanen Drag Bike di daerah ini,”tambahnya

Ditempat yang sama, Taqwa Gaffar, Sekretaris IMI SulSel dalam sambutannya mengakui jika di Sulsel belum ada sirkuit permanen untuk Drag Bike. Kata dia, event seperti ini biasanya dilaksanakan di Landasan Pacu Bandara Hasanuddin atau di Jalan Raya.

“Ini tentu sangat bepotensi menggangu aktifitas umum, sehingga kami dari IMI Sulsel dan para pencinta Drag Bike Sulsel mendoakan Ketua KONI Kabupaten Takalar Bapak Chalik Suang bersama Pemda Takalar semoga dapat mewujudkan pembangunan sirkuit permanen Drag Bike di Takakar. Ini demi kelangsungan event Drag Bike di Sulsel,”tutup Taqwa. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *