Hadiri Pengukuhan DPD KKS, Ini Imbauan Kapolda Sulbar – Pare Pos
Sulawesi Barat

Hadiri Pengukuhan DPD KKS, Ini Imbauan Kapolda Sulbar

Bupati Kabupaten Soppeng, HA Kaswadi Razak menyerahkan cinderamata kepada Kapolda Sulbar berupa plakat.

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU–Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilaksanakan, Kamis 8 November, di Ball Room Hotel d’Maleo, Jalan Yos Sudarso, Mamuju. Dihadiri sejumlah pejabat daerah pecahan Provinsi Sulawesi Selatan, salah satunya Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar.

Kapolda yang dikenal sangat peduli agama tersebut menilai, undangan ini merupakan bentuk penghargaan dari keluarga besar Soppeng. Ditambah lagi darah bugis yang mengalir di tubuhnya selaku kapolda menjadi panggilan istimemewa untuk menghadiri pengukuhan DPD KKS di wilayahnya.

Kehadiran Kapolda Sulbar bersama Raja Mamuju dan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat dalam mengawali acara tersebut. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan dalam sambutan pelaksanaan kegiatan. “Orang-orang di Selatan memang sangat dikenal dengan rantauannya, bahkan ulet dalam mengembangkan perekonomian daerah,”ujar Kapolda disela-sela kegiatan.

Dalam sambutan sekaligus tausianya, Kapolda mengungkapkan selamat atas amanah yang dipercayakan kepada para pengurus DPD KKS. Namun ingat, setiap amanah itu akan di pertanggungjawabkan. Olehnya itu junjung amanah ini dengan baik. Ia pun mengingatkan,  jika ingin suatu negeri menjadi aman maka sembahlah Allah pemilik Kabba dengan memakmurkan Masjid serta menunaikan segala perintah dan menjauhi larangannya. “In Syaa Allah Negeri ini akan tetap dalam lindungannya,”ungkapnya.

Di ayat, kata Kapolda melanjutkan, juga disebutkan barang siapa disuatu kaum seluruhnya beriman kepada Allah maka akan diturunkan berkah dari langit dan bumi serta dijauhkan dari musibah atau bala. “Intinya makmurkan Masjid dan tunaikan segala perintah serta jauhi larangan Allah. In Syaa Allah keselamatan akan selalu menyertai kita sekalian,”katanya.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengharapkan, masyarakat Soppeng dapat menjadi penyejuk sebagai prinsip kehidupan orang soppeng dalam memajukan daerah karena dimana dipijak di situlah langit dijunjung. “Pak bupati saya menitip masyarakat saya  kepada pemerintah daerah Kabupaten Mamuju. Selain itu, berharap kepada warga Soppeng yang bermukim di daerah ini untuk menjadi penyejuk dan membantu pemerintah dalam pembangunan,”harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mamuju, H Habsi Wahid dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Soppeng atas dukungan dan kontribusinya dalam memajukan pertumbuhan ekonomi diwilayahnya. “Kepada para pengurus DPD KKS yang dilantik kami ucapkan selamat dan kiranya dapat menjalankan program dengan baik dan tetap menjaga tali silaturahmi,”ungkapnya.

Pengurus DPD KKS Sulbar untuk Periode 2018-2023 yang dilantik diantaranya, Ketua H Salihi Saleh, Wakil Ketua I, H Agus Kallo, Wakil Ketua II, H Firman Juang Mallarengeng, Sekretaris, Muh Yusuf Umar dan Bendahara H Ical. Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng ini juga dihadiri langsung oleh Raja Mamuju, Kepala BIN Provinsi, Kasrem 142 Tatag, Bupati Mamuju, Bupati Soppeng, Ketua DPP KKS dan tamu undangan lainnya.(ade)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!