Kebutuhan Tenaga Guru dan Kesehatan, Budiamin: Sangat Jauh dari Harapan – Pare Pos
Pro Daerah

Kebutuhan Tenaga Guru dan Kesehatan, Budiamin: Sangat Jauh dari Harapan

Anggota DPRD Pangkep, Budiamin SE bersama Wakil Ketua DPRD Pangkep Ir H Rizaldi Parumpa dalam kunjungannya ke Liukang Tangaya

 

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Pemerataan Tenaga Guru dan Kesehatan masih menjadi problem yang harus diselesaikan oleh pemerintah, khususnya bagi wilayah kepulauan terluar dan terpencil. Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Budiamin SE yang ditemui parepos.fajar.co.id, Minggu 18 November 2018, terkait hasil blusukannya bersama rombongan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD ke wilayah Kecamatan Liukang Tangaya.

Problem tenaga pendidikan dan kesehatan di  wilayah-wilayah kepulauan masih jauh dari harapan. Ia mencontohkan sekolah dan puskesmas minim akan tenaga pendidik dan kesehatan, sedangkan di beberapa tempat ada yang menumpuk.

Olehnya itu, anggota dewan asal daerah pemilihan kepulauan itu berharap tidak ada intervensi politik apapun dalam pendistribusian baik tenaga guru maupun kesehatan ke wilayah-wilayah pulau terpencil. Tujuannya,kata anggota dewan asal Partai Golkar, supaya daerah pulau terpencil baik dalam kualitas pendidikan dan kesehatan di ikut terdongkrak.

Lebih jauh, Budiamin juga menyoroti masalah disiplin para tenaga guru dan kesehatan. “Masa ada pulau cuma satu gurunya, ada poskesdes tak ada petugasnya. Ini juga patut jadi perhatian dari OPD terkait,”tegasnya. Ditambahkannya, pihaknya dari hasil kunjungan tersebut akan membahasnya bersama anggota dewan lain untuk meminta ke pihak KemenPANRB agar ikut menyikapi persoalan di daerah terpencil.

Seperti dikeyahui, blusukan Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H Syahban Sammana dan H Rizaldi Parumpa MSi bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke wilayah Kecamatan Liukang Tangaya dilaksanakan dari tanggal 11-17 November 2018. Delapan pulau terpencil menjadi sasaran kunjungan, diantaranya, Pulau Sabaru, Pulau Balobaloang Besar, Pulau Matalaang, Pulau Sapuka Besar, Pulau Tampang, Pulau Sailus Besar, Pulau Tinggalungan dan Pulau Langkoitang.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!