Kejuaraan Panjat Tebing di Pangkep Diikuti Atlet Nasional – Pare Pos
Pro Daerah

Kejuaraan Panjat Tebing di Pangkep Diikuti Atlet Nasional

 

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP – Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup ke II Kabupaten Pangkajene dan  kepulauan (Pangkep) mulai digelar, Jumat 9 November. Selama tiga hari, hingga 11 November, kegiatan  digelar di arena panjat tebing, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Sebanyak 156 peserta mengikuti kejuaraan ini, termasuk atlet nasional luar Sulsel, seperti dari DKI  Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulteng. Kejuaraan tersebut digelar FPTI Pangkep bekerja  sama dengan KONI dan Pemkab Pangkep.

Ketua FPTI Pangkep, Andi Yatrib Pare mengatakan, kejuaraan panjat tebing itu, pertama digelar pada  2012 silam, dan baru lagi dilaksanakan pada 2018. “Untuk atlet tuan rumah sendiri kita tidak  menargetkan juara, lebih fokusnya pada menggali ilmu dari para atlet di luar Pangkep yang ikut serta, termasuk atlet dari luar Sulsel yang notabene atlet nasional,” terangnya.

Dikatakan, kejuaraan ini untuk mengasah dan mencari bibit unggul atlet panjat tebing untuk  dipersiapkan pada kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. “Banyak juga peserta dari Pangkep di  luar binaan FPTI Pangkep. Nah, dari sini kita ingin melihat kemampuan mereka, kemudian akan galang  dan bina di FPTI Pangkep untuk menjadi atlet daerah yang mampu menjajaki tingkat provinsi dan  nasional,” katanya.

Kejuaraan Panjat tebing Bupati Cup II dibuka Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana, dihadiri  unsur Forkopimda Pangkep. Pada kejuaraan ini, total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 50juta. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!