KPU Sidrap Baru Siap Bagikan APK ke Parpol – Pare Pos
Politik

KPU Sidrap Baru Siap Bagikan APK ke Parpol

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sidrap sudah siap dibagikan.

Hal itu di sampaikan Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Sidrap, Mansyur saat dihubungi, Kamis malam, 22 November, sesaat lalu.

Dia mengaku, memang ada keterlambatan dalam percetakan APK Parpol untuk Calon Anggota DPRD Sidrap karena desain dari parpol juga lambat masuk semua.

“Ini memang ada keterlambatan dalam mencetak APK. Padahal masa kampanye masuk pada 23 September lalu,” ucapnya.

Mansyur mengaku, desain APK dari parpol baru di terima empat hari yang lalu tepatnya, Sabtu, 17 November.

Desain itu pun, kata dia terlebih dahulu harus dicermati dan disetujui oleh Bawaslu Sidrap sebelum dilanjutkan ke percetakan.

Mansyur juga mengatakan, bahwa sejauh ini masih ada satu parpol yang belum memasukkan desainnya yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Baru 15 desain yang kita terima dari 16 parpol yang menjadi peserta pemilu. Jadi sisa 1 parpol lagi yang belum memasukkan desainnya yakni PSI,” ucapnya.

Untuk APK yang sudah siap dibagikan, kata Mansyur mengatakan yakni Berkarya, Perindo, NasDem, dan PDIP. Sementara yang lainnya masih dalam proses percetakan.

“Yang sudah jadi ini, Insya Allah sudah bisa kita bagikan pada Jumat, 23 November. Tak hanya itu, untuk APK DPD juga sementara proses percetakan. Ada 18 desain APK DPD sudah masuk, sisa 4 lagi,” tandasnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!