Ludes Terbakar, AJL : Baiknya Lokasi Ini Dijadikan Taman Kota Gilireng – Pare Pos
Pro Daerah

Ludes Terbakar, AJL : Baiknya Lokasi Ini Dijadikan Taman Kota Gilireng

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Asry Jaya A.Latief memantau langsung kondisi Pasar Gilireng yang ludes terbakar Minggu, 4 November 2018, lalu.

Pada kesempatan itu, Asry Jaya A.Latief juga menghadiri proses pembagian los kepada para pedagang korban kebakaran yang direlokasi ke bangunan baru di Lapangan Cakkuridie, Kelurahan Gilireng, Kecamatan Gilireng.

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asry Jaya A.Latief  (Baju Putih) Terlihat Berbincang-bincang Dengan Warga Gilireng, Selasa 6/11/2018.

Politisi asal Partai Demokrat ini, Asry Jaya. A Latief menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang meludeskan Pasar Gilireng. Terkait kejadian ini, dirinya kemudian berkoordinasi dengan kementerian perdagangan sekiranya korban segera dipindahkan dibangunan pasar yang baru.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, alhamdulillah proses pembangunan pasar Gilireng yang baru sudah selesai dan siap untuk ditempati. Kita sudah berkoordinasi, dan pihak Kementerian Perdagangan mempersilahkan untuk ditempati,”ujarnya, Selasa 6 November 2018.

Melihat kondisi pasar Gilireng yang ludes, sementara para korban kebakaran juga telah direlokasi kebangunan baru. Asry Jaya kemudian menyarankan agar lokasi pasar yang lama tersebut dapat dijadikan sebagai taman kota Gilireng.

“Apalagi dekat dengan Tugu Juang Gilireng. Untuk itu, kami sarankan agar lokasi ini, Pasar Gilireng yang lama ada baiknya dijadikan sebagai taman kota Gilireng,”ujar, pria berakronim AJL itu.

Saat memantau langsung kondisi pasar Gilireng yang ludes terbakar, Asry Jaya A.Latief didampingi oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gilireng Makka, hadir juga salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Hj Hasna HN. (ile/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!