Maju di DPR, Pemilih Milenial jadi Perhatian Ariefyanto Arsjad, Ini Alasannya

by

 

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 merupakan sebuah momentum penting bagi generasi milenial untuk menentukan arah lebih tegas dalam melanjutkan pembangunan nasional. Generasi milenial ini bisa dibilang pemilih pemula, karena usia muda yang masih steril dari kepentingan politik nasional yang sudah relatif mapan. Ada karakter khas sesuai dinamika zamannya.

Persepsi untuk kemudian menjadi preferensi pilihan politik mereka. Dinamika ala milenial sarat dengan daya kritis yang cepat, karena serbuan informasi yang bisa menjadikan mereka untuk menbandingkan satu isu politik dengan isu lainnya.

Hal ini pun menjadi perhatian dari
Calon Anggota Legeslatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ariefyanto Arsjad yang maju pada daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III yang meliputi
Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Kota Palopo, Lutra dan Lutim.

Dengan latar belakang yang dimilikinya sebagai profesional muda dari Bumi Lasinrang, Pinrang yang selama ini berkecimpung di dunia otomotif menjadi peluang besar akan dirinya untuk merangkul generasi milenial. Ariefyanto mengakui, kalangan milenial menjadi salah satu pemilih yang menjadi sasarannya.

Diakuinya, pemilih milenial rata-rata tidak memiliki keterikatan dengan partai politik. Pemilih milenial biasa memilih berdasarkan hobi dan apa yang membuat mereka tertarik. “Salah satu ketertarikan mereka selain musik, juga dalam hal olahraga khususnya otomotif. Inilah ruang yang akan dimanfaatkannya untuk menarik simpati pemilih milenial di Pileg 2019,”katanya.

Ia pun tak menampik, generasi pemilih milenial memiliki peran penting dalam menentukan figur yang dinilainya bisa mewakili suara mereka di legislatif. Selain itu, kata karyawan otomotif terkemuka di Sulsel, pemilih milenial merupakan representasi pemuda. Kemampuan pemuda tidak bisa diragukan lagi, dan banyak dari mereka inovasi, kreatif, dan visioner. “Nah inilah yang patut kita tawarkan kepada mereka, dengan berbagai kesempatan dan peluang kedepan,”jelasnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *