Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud Main Film Jalankote Rasa Keju, Ini Kata Elfrianto – Pare Pos
Pemprov Sulsel

Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud Main Film Jalankote Rasa Keju, Ini Kata Elfrianto

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Sineas muda Makassar mengajak Gubernur Sulawesi-selatan, Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo terpilih H Amran Mahmud untuk terlibat seni peran dalam film layar lebar Jalangkote Rasa Keju.

Judul film yang berasal dari drama web series ini sukses mengangkat unsur lokal ke dalam sajian film cerita kehidupan masyarakat.

H Amran Mahmud suami dari Hj Sitti Maryam ini sangat mengapresiasi karya anak muda sulawesi selatan yang sangat kreatif, dirinya ketika resmi menjabat sebagai Bupati Wajo nanti akan banyak menfasilitasi dan mewadahi ide-ide kreatif anak muda khususnya di Kabupaten Wajo.

“Film ini penting untuk menjadi pembelajaran edukasi untuk kita semua, jadi ada pesan moral yang kita sampaikan pada film itu, kedepan khususnya di Wajo kita akan wadahi ide-ide anak muda dan terus memberikan apresiasi kepada kaum milineal akan karyanya,”ungkap H Amran Mahmud

H Amran Mahmud menambahkan film Jalangkote rasa keju ini di sutradarai oleh Rusmin Nuryadin. Menurutnya, ia adalah putra daerah dari Bumi Lamaddukelleng julukan Kabupaten Wajo.

Dirinyapun berharap ilmu dari Rusmin Nuryadin nantinya bisa di bagi kepada anak anak muda Wajo. Kata Amran selaku Pemerintah Wajo kedepan akan menjadi fasilitator.

“Sutradara Film ini orang Wajo, kita tentu berbangga melihat banyak pemuda Wajo yang sukses diberbagai sektor, termasuk seni semacam ini, kedepan kita berharap pemuda Wajo bisa lebih banyak lagi berkarya dan berkontribusi di tanah kelahirannya” harap H Amran Mahmud

Tokoh pemuda Wajo, Elfrianto yang turut mendampingi Bupati Wajo terpilih ini mengaku bangga sebagai putra daerah Wajo. Dirinya berharap setelah Bupati Wajo terpilih dilantik, pemuda-pemudi mendapatkan fasilitas untuk memgembangkan ide-idenya.

“Untuk industri film di Wajo kedepan, saya berharap perfilman di Wajo harus dibangkitkan. Tentu harus jadi pembelajaran para produser untuk menghadirkan film mengedukasi, dan mengangkat kearifan lokal daerah kita tentunya,”harap Elfrianto. (ile/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!