Patut Dipuji, Polwan-Polwan Cantik di Sidrap Motivasi Korban Pelecehan Seksual

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Sidrap mengunjungi salah seorang korban pelecehan seksual anak di bawah umur di Salomallori, Kecamatan Dua Pitue, Jumat, 9 November.

Kunjungan itu dipimpin Kapolsek MaritengngaE, Iptu Hj Rosnawati didampingi Kapolsek Dua Pitue, Iptu Ramli Kamran.¬† “Kami datang untuk memberikan motivasi kepada korban pelecehan dalam pemulihan¬† trauma yang dialaminya,” kata Hj Rosnawati.

Dia mengatakan, kasus kekerasan atau pelecehan terhadap perempuan dan anak yang dilakukan oleh pelaku, menyisakan trauma bagi korban. Sehingga perlu adanya pendampingan psikologis khusus untuk melupakan trauma berkepanjangan. “Di sini kami mencoba melakukan pemulihan psikis atau kejiwaan anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Sekadar diketahui, korban sebut saja bunga (nama samaran, red) beberapa waktu lalu dilecehkan di Kelurahan Salomallori, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap.

Sementara, dalam kunjungan itu selain memberikan bimbingan keagamaan dan hiburan bagi korban, juga para Polwan ini memberikan bantuan berupa alat tulis sekolah dan kelengkapan saalat. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *