Pedagang Pasar Gilireng Direlokasi, Kadis Pasar : Setelah Ketua Komisi II Koordinasi dengan Kemendag – Pare Pos
Pro Daerah

Pedagang Pasar Gilireng Direlokasi, Kadis Pasar : Setelah Ketua Komisi II Koordinasi dengan Kemendag

PAREPOS.CO.ID, ADVETORIAL  — Para korban Kebakaran Pasar Gilireng direlokasi kebangunan pasar baru yang berada di Lapangan Cakkuridie, Kelurahan Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Selasa 6 November 2018.

Pembagian los dilakukan secara gratis, untuk proses penempatan para pedagang berlangsung dengan cara di lotre. Hal tersebut agar penempatan para pedagang dapat berjalan secara tertib dan aman.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Wajo, Andi Sudarmin mengatakan pembangunan pasar Gilireng ini menghabiskan anggaran 6 Milyar Rupiah. Kata dia, anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Pasar yang baru ini menghabiskan anggaran 6 M, yang bersumber dari APBN. Memang sudah lama direncanakan untuk dipindahkan, dan Pak Bupati juga sudah intrusikan untuk segera ditempati, hanya saja kita terkendala semacam keputusan dari kementrian perdagangan,”ujarnya

Ketua Komisi II DPRD Wajo Asry Jaya A Latief bersama Anggota DPRD Wajo Hj Andi Riniawaru Passamula Berbincang-bincang Dengan Pedagang Pasar Gilireng.

Lanjut, Andi Sudarmin mengatakan setelah Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melakukan koordinasi dengan pihak kementerian. Akhirnya, pasar Gilireng yang baru ini sudah bisa ditempati.

“Hari ini kita pindahkan, pembagian tempat dilakukan dengan cara dilotre. Alhamdulillah, pemindahan dilakukan setelah Bapak Ketua Komisi II (Asry Jaya A.Latief) berkoordinasi dengan kementerian perdagangan, dan kita dipersilahkan untuk menempati pasar Gilireng yang baru,”ujarya

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Gilireng itu selain dihadiri para korban kebakaran, hadir pula Kadis Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Andi Sudarmin, Ketua Komisi II DPRD Wajo Asry Jaya A Latief, Anggota DPRD Wajo Hj Andi Riniawaru Passamula, Anggota DPRD Wajo Hj Hasna HN.

Tak hanya itu, turut hadir Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gilireng, AKP Sutarno dan Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Wajo Andi Gusti Sam, Sekcam Gilireng Makka, Lurah Gilireng dan Staf, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat

Untuk diketahui, Pasar Gilireng lama ludes terbakar Minggu 5 November sekira pukul 11.40 Wita. Kebakaran tersebut akibat korselting arus listrik yang berada tepat diatas salah satu kios, kerugian diperkirakan mencapai 1 Milliar Rupiah.

Sumber : Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!