Penertiban APK, Mahyuddin: Semua Harus Miliki Komitmen Patuhi Aturan – Pare Pos
Politik

Penertiban APK, Mahyuddin: Semua Harus Miliki Komitmen Patuhi Aturan

Timses Mahyuddin menurunkan sendiri balihonya yang dinilai terpasang tidak sesuai regulasi.

 

PAREPOS.CO.ID,  PINRANG – Mendukung langkah penegakan regulasi oleh penyelenggara Pemilu, diharapkan  akan menjadikan Pemilu 2019 akan lebih berkualitas dan bermartabat. Itulah yang dicontohkan Caleg  DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Amanat Nasional nomor urut 5, Mahyuddin. Ia mengapresiasi langkah  Satpol PP bersama KPU dan Bawaslu Pinrang menertibkan spanduk dan alat peraga kampanye, Minggu 4  November.

Mahyuddin menilai apa yang dilakukan adalah sebuah keharusan dalam rangka menertibkan pemasangan  alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan. “Saya sangat apresiasi itu, Satpol PP, Bawaslu  dan KPU sudah bekerja sesuai aturan yang ada. Menurut saya, semua pihak harus mendukung tindakan  yang diambil pihak yang diberi otoritas,” katanya.

Jika ada APK miliknya terpasang diluar ketentuan, Mahyuddin meminta untuk diturunkan. Menurut dia,  sejak awal, pihaknya telah memberikan pemahaman kepada seluruh Timses dan relawan soal pemasangan  APK tersebut.

“Mohon maaf jika ada APK ditemukan terpasang diluar ketentuan, silakan ditertibkan.  Biasanya Timses terlalu semangat, sehingga memasang di tempat yang dianggap strategis tanpa  memperhatikan aturan yang ada,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel itu mengingatkan, bukan hanya soal APK, Bawaslu dan KPU agar memantau  para Caleg yang melakukan pemanfaatan program pemerintah dan melibatkan ASN dan aparat pemerintahan  yang oleh aturan tidak dibolehkan. Itu semua, kata Mahyuddin, untuk memenuhi rasa keadilan, baik  Caleg maupun masyarakat.

“Peserta Pemilu harus memiliki komitmen mematuhi aturan, sehingga tercipta  demokrasi yang berkualitas. Kualitas demokrasi hanya bisa diraih kalau seluruh stakeholder memiliki  keinginan yang sama,” tandasnya.

Harapan Mahyuddin, Pemilu 2019 dijadikan momentum yang tepat melakukan pendidikan politik yang baik  bagi masyarakat. Sebagai elit politik, perlu memberi keteladanan kepada masyarakat luas agar publik  menjadikan Pemilu kali ini sebagai Pemilu yang bermartabat, menggembirakan dan berkualitas.

Anggota Bawaslu Pinrang, Rifah Wardana mengatakan, Bawaslu mencoba  menerapkam sistem pengawalan  yang santun. “Semua baliho yang melanggar diturunkan, lalu kita serahkan kembali ke pemiliknya  untuk dipasang di tempat yang sesui aturan,” katanya. (mnr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!