Siswa SMPN 2 Majene Juara Pertama Lomba Cerpen di Sulbar – Pare Pos
Pendidikan

Siswa SMPN 2 Majene Juara Pertama Lomba Cerpen di Sulbar

para guru di SMPN 2 Majene

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Prestasi kembali ditorehkan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Majene, dalam lomba cerita pendek (Cerpen) tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2018. Siswa kelas VIII, Abd Mannan Rahim berhasil meraih juara pertama pada lomba cerpen tingkat Sulbar, tentunya prestasi gemilang itu membuat SMPN 2 semakin giat berbenah serta lebih bersemangat pada setiap kegiatan di sekolah.

“Kami menyadari bahwa setiap orang termasuk bagi siswa pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Sama seperti telah diperlihatkan saat ini, salah satu siswa kami sudah memperlihatkan kelebihan yang dimiliki karena bisa meraih sebuah prestasi yang membanggakan. Kendati prestasi itu diraih dengan tidak mudah namun melainkan dengan penuh kegigihan dan kesungguhan,” kata Kepala SMPN 2 Majene, H David, Selasa 27 November 2018.

Menurutnya, berbagai usaha bisa dilakukan serta pengalaman yang ada juga bisa membuat orang menjadi banyak tahu tentang sesuatu hal. Termasuk bagi siswa, dengan mengikuti berbagai kegiatan untuk mendapatkan sebuah pengalaman yang mengesankan. Salah satunya, seperti kegigihan dan kesungguhan siswanya, Abd Mannan Rahim yang kini sudah bisa mengharumkan nama daerahnya dengan meraih prestasi tingkat provinsi.

Ia menambahkan, kejuaraan yang berhasil diraih siswanya itu tidak terlepas dari dorongan positif semua pihak serta berkat do’a dan peranan para guru di sekolah. Seperti secara rutin melakukan pembinaan tanpa mengenal lelah demi keberhasilan peserta didik itu sendiri. Karena setelah mendapatkan prestasi tersebut yang menjadi suatu kebanggaan bagi SMPN 2 Majene, maka diharapkan peserta didik yang lain agar terus giat belajar untuk menjadi lebih baik.

Dari data yang dihimpun, lomba cerpen yang digelar di gedung pertemuan LPMP Sulbar. SMPN 2 Majene meraih juara pertama, juara kedua diraih SMPN 5 Tinambung, Kabupaten Polman dan juara ketiga dimenangkan siswa SMPN 4 Majene. Untuk hadiahnya juga telah diserahkan di Halaman Boyang Assamalewuang Kabupaten Majene yang sekaligus menjadi kado bagi ulang tahun hari guru tahun ini. (edy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!