Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN 43 Buttu Samang Hadirkan Fasilitas Ini – Pare Pos
Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN 43 Buttu Samang Hadirkan Fasilitas Ini

 

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 43 Buttu Samang, Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, Tanaulang S.Pd mengatakan, telah membangun sejumlah fasilitas pendukung mutu pendidikan bagi anak didiknya di sekolah yang dipimpinnya. Sebab, fasilats yang dibagun itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, agar semakin dapat semakin meningkatkan kualitasnya.

Tanaulang mengakui, salah satu fasilitas itu dimaksud seperti dengan membangun sebuah green house di halaman sekolahnya. Sehingga para guru maupun peserta didik yang ada dapat lebih merasa aman dan sejuk di lingkungan sekolah, karena suasana pemandangannya juga menyejukan dengan kehadiran green house. ” Keberadaan green house atau taman baca rumah hijau itu guna meningkatkan kualitas intelegensi murid serta para guru agar dapat lebih berkualitas dalam proses belajar mengajar di sekolah,”ungkapnya, saat ditemui parepos.fajar.co.id, kemarin.

Selain itu, keberadaan sejumlah fasilitas sekolah termasuk green house tentunya sangat berperan dan memudahkan bagi siswa dalam proses belajar. Bahkan green house merupakan salah satu syarat untuk menjadi sekolah adiwiyata yaitu sekolah yang berwawasan lingkungan. Selain pembangunan green house, sejumlah fasilatas pendukung lainnya turut pula dibangun dan dibenahi. Seperti gazebo membaca, kantin sehat serta menata dan memoles halaman SDN 43 Buttu Samang dengan berbagai macam warna warni tanaman hias.

Namun semuanya itu bisa hadir dan berjalan dengan baik karena adanya kerjasama serta kekompakan seluruh tenaga guru yang ada. Begitu juga dengan peserta didik, terlihat lebih antusias dengan kehadiran sejumlah fasilitas pendukung mutu pendidikan tersebut. (edy/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!