ASN tak Netral, Ini Penegasan Bupati Pangkep ke Bawaslu – Pare Pos
Pilpres 2019

ASN tak Netral, Ini Penegasan Bupati Pangkep ke Bawaslu

 

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, kini menjadi perbincangan masyarakat. Terkait kondisi tersebut, Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid SE memberikan peringatan dan mendukung penuh upaya dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menindak ASN yang tak netral dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Jika ditemukan terbukti ASN yang tidak mengindahkan aturan tentang netralitas ASN dalam pemilu, maka dirinya sebagai kepala daerah tidak segan-segan pula memberi sanksi, dan wajar pula jika Bawaslu mengambil sikap. Yah, saya juga tidak mau ada ASN yang melanggar aturan,”tegasnya, Jumat 7 Desember, siang tadi.

Syamsuddin mendukung dan mengingatkan Bawaslu untuk menindak tegas jika ada ASN terbukti tak netral. “Saya dukung penuh tindakan tegas Bawaslu,”ungkapnya. Penegasan Bupati pangkep dua periode itu menyikapi adanya oknum ASN inisial YI pada Dinas Perdagangan Pemkab Pangkep, memposting foto dirinya dengan mengenakan jaket bertuliskan ‘#2019 Probowo Presiden Indonesia’. Walaupun, dia berdalih jika jaket yang digunakannya tersebut tidak memperhatikan tulisannya dan tidak sedang berpihak pada salah satu calon presiden. (awi/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!