Bangkit, Tim RSUD A Makkasau Kalahkan Bhayangkara FC – Pare Pos
Olahraga

Bangkit, Tim RSUD A Makkasau Kalahkan Bhayangkara FC

Tim Bhayangkara Polres Parepare

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE – Tim RSUD Andi Makkasau yang takluk dari Media FC pada laga perdana, bangkit. Pada lanjutan laga Media CUP I, Senin 10 Desember, tim ini membuyarkan impian anak asuhan AKBP Pria Budi untuk bisa memetik tiga poin pada pertandingan yang berlangsung, di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare. Kekalahan tersebut, untuk sementara membuat Bhayangkara FC Polres Parepare tergeser ke posisi ketiga kendati sama-sama memiliki tiga poin dengan RSUD Andi Makkasau.

Meskipun kalah, namun kesempatan Bhayangkara FC untuk bisa masuk babak semifinal masih terbuka. Dengan catatan, tim yang dibina langsung Adam Sjamsu Alam bisa memetik kemenangan saat melawan Media FC, Rabu 12 Desember, mendatang. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, laga ini berlangsung sangat sengit dan ketat. Pertandingan yang dipimpin, Sofyan bersama dua hakim garis yakni Kaharuddin dan Bahar Cama, sangat menarik untuk disaksikan.

Tim RSUD Andi Makkasau Kota Parepare

Dalam pertandingan keduanya, RSUD Andi Makkasau yang dipimpin Idris Sulo turun dengan sejumlah pemain utamanya diantaranya pemain bertahan Firman, Andika, Muslimin dan Nawir. Posisi gelandang serang ada Rizal dan dua striker andalan mereka Jefri dan Karim. Babak pertama, kuatnya lini pertahanan kedua tim membuat bola banyak bergulir dilapangan tengah. Kerjasama yang baik dari para pemain di kedua tim, menyudahi pertandingan dibabak pertama dengan skor 0-0.

Usai turun minum, jual beli serangan terus terjadi. Namun, dewi fortuna lebih memihak ke RSUD Andi Makkasau. Manajer RSUD Andi Makkasau, Hikmawan menarik pemain bertahannya Muslimin dan digantikan oleh Jumadiel yang merupakan mantan pemain Persipare. Pergantian itu, membuahkan hasil dimana jelang babak kedua berakhir. Tepatnya pada menit ke 55, dari umpangan terukur Jumadiel diselesaikan dengan sempurna oleh Jefri. Kiper utama Bhayangkara FC, Jabir tak mampu menahan kerasnya tendangan yang tepat berada pada pojok kanan. Skor pun berubah 0-1 untuk kemenangan RSUD Andi Makkasau.

Sebenarnya Bhayangkara FC memiliki peluang menyamakan kedudukan jelang wasit meniup peluit panjang pertandingan. Namun, kemelut diarea titik putih RSUD Andi Makkasau tak mampu dimanfaatkan oleh para pemain Bhayangkara FC. Manajer RSUD Andi Makkasau, Hikmawan mengakui, kemenangan yang diraihnya tak lepas dari kompaknya permainan tim. Ia pun mengakui, dengan belajar dari kekalahan sebelumnya saat bertemu Media FC juga menjadi penentu utama. “Kita berhasil dan itu adalah usaha dan kekompakan bersama. Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kita tentunya akan lebih bersiap lagi,”singkatnya.

Terpisah, Manajer Bhayangkara FC, Adam Sjamsu Alam mengakui, kekuatan dari tim RSUD Andi Makkasau. Faktor keberuntungan dari lawan juga jadi penentu, terlebih beberapa serangan yang dibuat oleh pemain juga nyaris membuahkan gol. Bukan hanya itu, adanya beberapa pemain bertahan yang dibekap cidera juga menjadi sebuah kelemahan. “Tapi, lagi-lagi dewi fortuna berpihak ke RSUD Andi Makkasau,”katanya. Kekalahan tersebut, kata perwira Polres Parepare, bukan menjadikan tim patah semangat. Namun, ini akan jadi pemicu pada laga selanjutnya dan akan meraih kemenangan.

Pertandingan sore tadi, dihadiri Kabag Ops Polres Parepare Kompol Darwis bersama Kasat Intel Polres Parepare AKP Slamet Paryanto. Untuk pertandingan besok, Selasa 11 Desember, akan mempertemukan dua juara pada liga Buncit yakni Bimantara FC bersama ULTG Parepare. Pertandingan, penuh gengsi akan tersaji dalam laga tersebut.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!