Buka UKW, Sekda Sebut Pemkab Wajo Cinta Wartawan

by

PAREPOS.CO.ID,WAJO — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo H Amiruddin mengatakan memasuki era industri 4.0 dimana hampir tidak ada batasan wilayah informasi, semuanya sangat mudah untuk diakses.

Hal tersebut disampaikan saat mewakili Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Hotel Puspa, Jalan Beringin, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat 28 Desember 2018 (malam).

“Memasuki era industri 4.0 ini hampir tidak ada batasan wilayah informasi, era serba digital seperti saat ini semua informasi sangat mudah untuk kita akses,”ungkapnya

Sekretaris Daerah Wajo H Amiruddin saat Membuka Pelaksanaan UKW di Hotel Puspa, Sengkang, Jumat 28 Desember 2018.

Dirinya pun berharap, UKW yang diselenggarakan oleh Lembaga Penguji Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan kita berjalan lancar sesuai harapan bersama, pada kesempatan ini kami juga ucapkan selama datang kepada tim penguji di Kabupaten Wajo, di Kota Sutera,”ujarnya.

H Amiruddin menambahkan, berbicara terkait kompetensi. Menurut dia, ada tiga hal penting yakni pengetahuan, keterampilan, begitu juga sikap atau perilaku seseorang.

“Pengetahuannya tentang pers seperti apa, bagaimana keterampilannya merancang berita begitu juga dengan sikap dan perilaku wartawan itu sendiri,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan insan pers merupakan corong bagi pemerintah untuk menyampaikan capaian apa saja yang telah diraih. Serta tak lepas selaku fungsi sosial kontrol.

“Pers itu suara rakyat, menyampaikan saran, keritikan yang tentunya bersifat membangun dan kemudian untuk dilakukan perbaikan,”jelasnya

H Amiruddin juga menyebutkan jika Pemerintah Kabupaten Wajo cinta kepada wartawan. Hal tersebut lantaran dapat membantu pemerintah dalam hal memberi masukan dalam mendorong kemajuan daerah.

Sekedar diketahui, pelaksanaan UKW tersebut diikuti 25 peserta. Mulai dari, muda dan utama masing-masing dua kelas. Kegiatan ini bakal berlangsung selama dua hari terhitung Jumat 28-29 Desember 2018. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *