DPTHP Tahap 2 di Polman Sudah 90 Persen

by

 

PAREPOS.CO.ID, POLMAN – Menjelang penetapan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap Dua (DPTHP-2) di Polman, setelah adanya rekomendasi KPU RI perihal perpanjangan masa kerja DPTHP-2 selama 30 hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melaksanakan rapat koordinasi singkronisasi data pemilih perpanjangan DPTHP-2 untuk Pemilu tahun 2019, di Aula Hotel Bumi Raya Polewali, Jumat 7 Desember.

Fokus penyempurnaan DPTHP-2 ini adalah soal data 31 juta secara nasional DP4 non DPT, khusus untuk Kabupaten Polewali Mandar. Setelah pencermatan awal, ada 35 ribu untuk Polman, ketika DPTHP-2 ditetapkan, sekitar 10 ribuan, dan rapat koordinasi terakhir, telah menyelesaikan 90 persen data.

“Sisa 10 ribuan dari analisa data. Keterangan PPK, banyak orang-orang tidak dikenal atau tidak berada di tempat, sehingga menyulitkan kami,
apakah orang ini termasuk tidak memenuhi syarat atau seperti apa,” kata Komisioner KPU Divisi Data, Muslim.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Polman, Nasir Adam mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KPU dengan mengundang sejumlah stakeholder yang hadir, karena melihat perkembangan data yang selalu berubah.

“Perlu kita melakukan terus seperti ini, karena hampir setiap saat ada perubahan data. Apalagi ini segera finalisasi. Diharapan ke depan, bersama
anggota PPK, terus berkordinasi sehingga data yang dibawa itu bisa singkron dengan data yang ada di Disdukcapil,” terang Nasir Adam.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin mensupprort KPU agar senantiasa bekerja dengan baik, dan Bawaslu siap bekerja sama KPU.  “Bawaslu akan selalu mengawal, semangatnya adalah bagaimana Pemilu ini berkualitas,” katanya. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *