Keren ! Tak Diunggulkan, Media FC Melaju ke Final

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Menjadi tim yang tak diunggulkan di Media CUP 1 2018, Media FC justru sukses melaju ke partai final. Capaian itu diperolehnya setelah menyingkirkan ULTG Parepare, dengan skor tipis 3-2 di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare. Lolosnya tim besutan Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka ke babak final menjadi sebuah kegembiraan tersendiri. Dimana kunci utama dari pencapaian itu adalah bermain sebagai tim, untuk dapat memenangkan pertandingan.

Hal itu diungkapkan salah satu pemain bertahan yang bergabung di Media FC, HA Rahman Saleh, Selasa 18 Desember, usai pertandingan. ” ALhamdulillah, Media FC akhirnya lolos ke final dan menjadi pemuncak klasemen sementara. Meski berbagai pihak hendak menjegal, namun langkah Media FC tak terbendung. Hasil ini sungguh menggembirakan karena Media FC termasuk tim yang tidak diperhitungkan dengan materi pemain yang pas-pasan,”ungkap mantan anggota DPRD Kota Parepare tersebut.

Tiga Gol Media FC dicetak Ismail pada menit ke- 3 dan 39 serta Osvaldo Asri pada menit ke-10. Sedangkan dua gol dari ULTG Parepare dicetak Irsal pada menit ke-20 dan Herlin melalui titik penalti dimenit ke-33. Pertandingan kali ini, dipimpin wasit Bahar bersama dua hakim garis Sofyan dan Kaharuddin dengan pengawas pertandingan, Jabir Belovia.

Saat kick-off babak pertama dimulai, Media FC langsung tampil menyerang. Sedangkan ULTG terlihat menunggu serangan dari Media FC dan sesekali melakukan serangan balik. Terbukti dengan skema menyerang, gol cepat penyerang muda Media FC, Ismail berhasil menjebol gawang ULTG. Tak sampai disitu, kembali dengan umpan-umpan terarah Osvaldo Asri berhasil menambah gol Media FC. Gol balasan ULTG akhirnya hadir setelah memanfaatkan kesalahan pemain lini tengah Media FC. Melalui sepakan striker ULTG Irsal berhasil merobek gawang Media FC yang dijaga Rusli Djafar. Skor pun tak berubah 2-1, hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan bahkan cenderung keras. Pertandingan belum ada satu menit, Herlin hampir saja mengoyak gawang Media FC. Namun, bola yang ditendang mengarah tipis di sisi kanan gawang yang dijaga Rusli Djafar. Permainan cepat dengan kondisi lapangan yang basah, mengakibatkan beberapa kali bola bermain disisi kanan. Melalui serangan balik, ULTG Parepare berhasil menyerang. Penyerang ULTG Harsil yang hanya berhadapan dengan penjaga gawang, Rusli Djafar dilanggar. Wasit pun menghadiahi penalti. Harsil yang maju sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Media FC yang menargetkan kemenangan dalam laga itu, terus menggempur lini pertahanan ULTG. Hasilnya, Ismail kembali membobol gawang ULTG yang dijaga Asriadi. Skor pun berubah menjadi 3-2. Pertandingan keras yang ditampilkan kedua tim, menghasilkan sebuah kartu merah bagi pemain bertahan ULTG, Septian dan menjadi kartu merah pertama dalam laga tersebut. Bermain dengan sepuluh pemain, ULTG tak menyurutkan serangan. Namun berbagai peluang yang diciptakan kedua tim tak mampu mengubah skor pertandingan untuk kemenangan Media FC.

Manajer ULTG, H Syarifuddin melalui Darwan mengungkapkan, kemenangan Media FC patut mendapat apresiasi dengan perjuangan para pemainnya. “Kami tak pernah menang dalam laga Media CUP I, tapi tak memutuskan harapan untuk kedepannya. Terlebih, para pemain muda yang kami turunkan hari ini, mampu mengimbangi perlawanan Media FC,”ungkapnya. Ia berharap kedepan, laga ini dapat lebih maju lagi. Di final, Media FC menanti pemenang antara Bimantara FC kontra RSUD Andi Makkasau, besok. Pertandingan kedua tim tersebut juga akan menjadi penentu untuk posisi 3 dan 4, dimana Bhayangkara FC telah menunggu penantangnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *