Listrik Diskes Disegel, Dampaknya Luar Biasa – Pare Pos
Metro Pare

Listrik Diskes Disegel, Dampaknya Luar Biasa

 

PAREPOS. CO. ID, PAREPARE- Listrik Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Parepare disegel karena menunggak. Penyegelan listrik tersebut, tak hanya berdampak menggagu aktivitas kinerja pegawai di instansi pelayanan dasar itu, tapi berdampak terhadap kulkas imuniasi tak dapat pasokan listrik. Dampaknya luar biasa karena ketika kulkas imuniasi tak dapat pasokan listrik hingga 12 jam lamanya bisa merusak imunisasi yang ada di dalamnya.

Pantauan PAREPOS.CO.ID di Kantor Diskes Parepare Jalan Ganggawa, sejumlah pegawai berada di luar gedung.

“Saya kurang tahu persis kenapa listrik disegel. Yang kami khawatirkan 11 jenis imunisasi yang tersimpan dalam kulkas imuniasi bisa rusak kalau 12 jam ke depan tak dapat pasokan listrik, ” jelas Wasor Program Imunisasi Diskes Parepare, Muliyadi.

Dia menegaskan, jika imunisasi tidak didinginkan bisa rusak sehingga tidak bisa digunakan. Apalagi dari 11 jenis imunisasi tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Diantaranya imunisasi rubelle, campak, imunisasi rabies, BCG, TT, Tetegam dan imunisasi untuk ibu hamil. “Kalau ini rusak semuanya, nilainya itu bisa mencapai miliaran rupiah,” pungkasnya. (sar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!