RSUD A Makkasau Juara, Tapi Wali Kota Sebut Media Pemenang – Pare Pos
Olahraga

RSUD A Makkasau Juara, Tapi Wali Kota Sebut Media Pemenang

Tim RSUD ANDI MAKKASAU

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Tim RSUD Andi Makkasau akhirnya keluar sebagai juara Media CUP I 2018 setelah menumbangkan Media FC lewat babak adu penalti. Duel yang disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, bersama unsur Forkopimda berlangsung di Stadion Gelora Mandiri, Senin 24 Desember, sore tadi.

Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal. Gol tim asuhan dr Hj Reni Anggraeny Sari pada laga ini dicetak oleh pemain gelandang bertahan, Idris Sulo pada menit ke-15.

Sementara gol penyama kedudukan, Media FC juga dicetak pemain gelandang bertahan Iwan pada menit ke-36. Laga bertempo tinggi berlangsung baik pada babak pertama maupun kedua. Idris Sulo yang mencetak gol dibabak pertama bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Media FC mulai bermain lebih agresif, bahkan proses menyamakan kedudukan di menit ke-36 melalui Iwan. Laga yang dipimpin Andi Asri bersama Sofyan dan Bahar dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak ini, kiper Tim RSUD Andi Makkasau, Reza Ariya Pratama menjadi pahlawan dengan menepis tiga tendangan pemain Media FC. Sementara empat penendang RSUD mulus menjalankan tugasnya. RSUD pun mengunci kemenangan dengan skor 4-2 di adu penalti. Dalam turnamen Media Cup I 2018, Top Skorer diraih Jefri dari RSUD Andi Makkasau dengan 5 gol.

Hadirkan Turnamen Bergengsi

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH yang menutup kegiatan yang diinisiasi para wartawan, dalam sambutannya mengakui media sebagai pemicu bangkitnya persepakbolaan di Kota Parepare. Olehnya itu, Wali Kota Parepare dua periode ini berkomitmen akan menghadirkan turnamen Walikota CUP, Kapolres CUP dan tentunya paling bergengsi Habibie CUP. ” Saya apresiasi, para awak media telah menginisiasi turnamen ini. RSUD Andi Makkasau sebagai juara, tapi Media FC sebagai pemenangnya dengan menghadirkan turnamen bergengsi ini,”katanya.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!