RSUD A Makkasau Lolos ke Final Media CUP, Kalahkan Bimantara FC 2-0

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Tim RSUD Andi Makkasau lolos ke final Media CUP I 2018, setelah mengalahkan Bimantara FC 2-0 dalam babak semifinal di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare. Gol kemenangan tim binaan dr Hj Reni Anggraeny Sari tercipta melalui gol bonuh diri pemain bertahan Bimantara FC pada menit ke-5 dan Jefri di menit ke- 43. Di final, RSUD Andi Makkasau akan menghadapi Media FC yang lebih dulu memastikan tiket ke final setelah mengalahkan ULTG Parepare.

Manajer RSUD Andi Makkasau, Hikmawan mengakui, kemenangan yang diraihnya berkat penguasaan permainan dan tentunya dewi fortuna berpihak ke timnya. Dari segi materi, pemain yang didominasi talenta muda jauh lebih baik. Namun, dari segi pengalaman Bimantara FC lebih unggul dan itu menjadi tambahan ilmu bagi pemainnya.

Kemenangan di laga ini, tim yang dikomandoi Idris Sulo dan Jumadil merupakan hadiah spesial bagi Plt Direktur RSUD Andi Makkasau. “Support dan dukungan kepada tim menjadi pemicu semangat. Sedangkan untuk laga final, pihaknya akan tetap mempertahankan tim saat ini untuk menghadapi Media FC,”ujar Hikmawan.

Ditambahkannya, dalam pertemuan awal melawan Media FC yang saat itu RSUD Andi Makkasau kalah, menjadi catatan sendiri di babak final. “Kami tak ingin kalah untuk kedua kalinya, dan target juara menjadi tujuan akhir dari laga Media CUP I 2018,”timpalnya, Rabu 19 Desember, usai pertandingan.

Gol Bunuh Diri dan Kartu Merah

Di babak pertama, RSUD Andi Makkasau unggul melalui gol yang tercipta dari kesalahan pemain bertahan Bimantara FC. Dari hasil tendangan keras pemain RSUD Andi Makkasau, Zulkifli pada menit ke-5 yang mengenai kaki pemain Bimantara FC, Sabol membuat kiper Bimantara FC, Hendra Lahe harus memungut bola didalam gawangnya.

Sedangkan gol kedua tercipta, dari serangan balik RSUD Andi Makkasau yang dalam pertandingan itu dikomadoi Ilham. Memanfaatkan umpangan matang dari sayap kanan ke depan gawang dan diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang RSUD Andi Makkasau, Jefri pada menit ke-43.

Sejak laga dimulai, tim RSUD Andi Makkasau lebih menguasai permainan, dan mereka beberapa kali mendapatkan peluang mencetak gol, tetapi berhasil dihalau pemain belakang atau menyamping ke sisi gawang. Pemain depan RSUD Andi Makkasau setidaknya memperoleh tiga peluang saat sudah berhadap-hadapan dengan kiper Bimantara FC yang dijaga Hendra Lahe.

Bimantara FC bukan tanpa peluang, melalui penyerang mereka Yusuf Azis dan Aswar serta tendangan diluar kotak penalti Ridwan Salam, serangan ke jantung pertahanan RSUD Andi Makkasau tak ada satu pun yang menjadi gol. Bukan hanya itu, walau dihuni para pemain berpengalaman yang pernah bergabung di Persipare. namun, stamina serta tidak hadirnya beberapa pemain muda Bimantara FC menjadi kelemahan tim asuhan Ramadan Umasangaji.

Dalam laga yang berlangsung cepat dan keras, wasit Jabir Belovia mengeluarkan dua kartu merah bagi pemain Bimantara FC. Pada menit ke- 52, Abdi Suyetno dan menit ke-58 ,Rahmat Bagong dikeluarkan karena menganjal keras pemain RSUD Andi Makkasau. Manajer Bimantara FC, H Akbar yang akrab disapa H Abe tak menampik, jika persoalan stamina menjadi kendala dan kekalah timnya. Bukan hanya itu, ada beberapa pemain yang harusnya bisa diturunkan lagi bertugas diluar daerah. ”

Pertandingan dengan tensi cukup tinggi, dan dua kartu merah bagi pemain kami menjadi buktinya. Itu semua karena, Bimantara FC membutuhkan kemenangan dalam laga ini,”katanya. Kekalahan kali ini tak membuat para pemain patah semangat, fokus kembali menghadapi laga selanjutnya. ” Menghadapi Bhayangkara FC, kami optimis menang dan akan all out. Walau ini hanya untuk perebutan posisi ketiga, karena laga Media CUP I cukup bergengsi,”ujarnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *