RSUD Andi Makkasau Miliki Inovasi Layanan Brisik, Ini Tujuannya – Pare Pos
Metro Pare

RSUD Andi Makkasau Miliki Inovasi Layanan Brisik, Ini Tujuannya

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada calon pasien yang lagi antri, dengan menerapkan inovasi layanan Bridging Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (Brisik), BPJS dan INA C’BGS.

Inovasi yang telah diterapkan, Rumah Sakit (RS) Tipe B untuk menyederhanakan birokrasi sistem pendaftaran agar tak berbelit kepada pasien. Penerapan inovasi layanan Brisik, adalah upaya yang dilakukan pihaknya untuk menekan durasi tunggu masyarakat saat akan mendapat pelayanan di rumah sakit rujukan. Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Reny Anggraeni Sary mengatakan, inovasi yang diterapkan ini telah diperlombakan sebagai inovasi dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

dr Reny mengakui, inovasi Brsik RS, V Klaim dan E Klaim menuju Efisiensi Layanan JKN di RSUD Andi Makkasau. “Dengan terintegrasinya SIM RS dan BPJS keuntungannya untuk proses pendaftaran menjadi lebih singkat, waktu tunggu pelayanan semakin berkurang dan pada akhirnya akan mengurangi antrean di RS. Brisik kita harapkan bisa mengurangi angka antrian pada loket pendaftaran, serta mempercepat proses klaim pelayanan JKN, dan memperbaiki cashflow rumah sakit,”katanya.

Integrasi sistem, kata Renny, juga berdampak positif pada dengan terpusatnya seluruh proses pendaftaran pada satu loket, untuk beberapa layanan berbeda. Selain itu, terintegrasinya kedua sistem ini dapat mempercepat proses pengklaiman biaya pelayanan JKN dan dapat menurunkan resiko angka gagal bayar yang pada akhirnya dapat memperbaiki Cashflow RS. “Inti dari Bridging sistem ini adalah memotong rantai birokrasi, memperbaiki kualitas pelayanan publik yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan kepuasan peserta JKN KIS yang berkunjung ke RS,” jelasnya.(has/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!