Satlantas Polres Pangkep Tindak Tegas Truk Membandel – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Satlantas Polres Pangkep Tindak Tegas Truk Membandel

 

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Menindak lanjuti keresahan warga, terkait aktivitas mobil truk pengangkut material timbunan tanah yang tidak memperhatikan keselamatan pengendara lain. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), melakukan tindakan tegas kepada para sopir mobil truk yang membandel.

Sebanyak tiga unit mobil truk memuat material timbunan tanah ditindak tilang oleh polisi. Lantaran, tanah yang dimuatnya tidak ditutupi terpal. Kanit Turjawali Satlantas Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin mengatakan, wajar jika warga resah terhadap mobil truk pengangkut material timbunan tanah.

Pasalnya, para supir tidak menutupi bak truknya dengan terpal dengan tidak memperhatikan keselamatan pengendara lain. Karena, itu dapat membahayakan pengendara lainnya. Apalagi saat ini musim penghujan, timbunan tanah yang berjatuhan di jalan mengakibatkan jalanan licin.”Kita tindak tegas, selain teguran juga sanksi tilang kita berikan. Penindakan ini akan terus kita lakukan dan tanpa tebang pilih,”ujar Syarifuddin, Rabu 5 Desember, 2018.

Ketiga mobil truk tersebut terjaring saat melintas dijalan poros Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Syarifuddin, pun mengimbau kepada warga agar melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan adanya aktivitas mobil truk pengangkut material timbunan yang melebihi batas dan tidak memakai penutup terpal. “Kami pelayan masyarakat, kami abdi negara, siap memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”ucapnya.

Ia juga mengajak kepada para pengendara agar taat berlalulintas, memperhatikan keselamatan, dan saling memperhatikan dan menghargai. “Kami tidak segan-segan menindak tegas pengendara yang membandel tanpa memandang bulu, demi keselamatan dan ketertiban bersama,”pungkasnya. (awi/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!