Sosialisasi Kemenkes RI Diwarnai Aksi tak Nyaman Pemateri dan Peserta di Parepare – Pare Pos
Metro Pare

Sosialisasi Kemenkes RI Diwarnai Aksi tak Nyaman Pemateri dan Peserta di Parepare

Sosialisasi perwakilan Kemenkes RI di Kota Parepare

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Penyegelan listrik Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare yang memasuki hari kedua mulai terasa. Selain mengganggu proses pelayanan administrasi, juga pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan di Aula Dinas Kesehatan Kota Parepare tak berjalan maksimal, kemarin. Sejumlah peserta yang hadir terkesan tak kosentrasi menerima materi sosialisasi, dimana kegiatan tersebut disampaikan oleh pemateri dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pantauan parepos.co.id, sejumlah peserta terlihat kepanasan dalam ruangan aula, tempat pelaksanaan sosialisasi Desimasi Informasi Kajian Faktor Resiko Penyakit Menular berpotensi typhoid berbasis laboratorium. Untuk mengatasi ruangan yang panas karena tak ada pasokan listrik, sejumlah peserta terpaksa menggunakan kipas dengan mengibas-ngibaskan ke hadapannya, sambil mengikuti sosialisasi. Bahkan pemateri pun juga terlihat mengibas-ngibaskan kipas dengan menggunakan tangannya.

Kasi Analisis Dampak Kesehatan Lingkungan Balai Teknis Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Dr Erna yang hadir sebagai pemateri mengaku pemaparan materi yang disampaikan tidak maksimal. “Kita mau pakai slide untuk tayangkan beberapa materi, tapi tak ada listrik,” ungkapnya. Ia pun mengaku, pelaksanaan sosialiasi tersebut terasa tak nyaman. “Kondisinya tak nyaman. Kita juga tak bisa konsentrasi karena ruangan panas. Mau nyalakan kipas angin, juga tak ada listrik. Beberapa peserta menggunakan kipas tangan,” katanya.

Ia pun sedikit menyinggung masalah vaksin yang harus mendapatkan suhu kelembaban. “Kalau vaksin itu harus pada suhu dingin. Tapi kalau tidak itu bisa rusak dan tak bisa difungsikan. Kalau difungsikan vaksin dalam keadaan rusak, bisa jadi racun,” pungkasnya. (mat/ade)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!