STIKES dan STISIP Bina Generasi Bangsa Telorkan 322 Sarjana di Polman – Pare Pos
Pendidikan

STIKES dan STISIP Bina Generasi Bangsa Telorkan 322 Sarjana di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah Yayasan Bina Generasi Bangsa di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), menelorkan 322 wisudawan dari fakultas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Dinas (Gadis) Pekabata, Kamis 6 Desember, dihadiri Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat, Kapolres Polewali Mandar, Muh Rifai. Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, Anggota DPRD Polman Abu Bakar Kadir, Sekertaris Dispop Polman Mustari Mula, dan para Civitas akademis Yayasan dan para tamu keluarga wisudawan.

Wakil Bupati Polman Hm Natrsir Rahmat dalam sambutannya berharap agar mereka yang diwisuda dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama diperkuliahan untuk membangun daerah. ” Dan juga ilmu yang didapatkan bisa dikontribusikan demi kemajuan daerah yang lebih baik,” singkatnya. Ketua Yayasan Bina Generasi Bangsa Polman, Yusuf Bastian mengatakan jumlah mahasiswa STIKES yang diwisuda sebanyak 169 orang masing masing dari program Studi frofesi Ners 57 orang, Sl Keperawatan 97 orang, Kebidanan 55 orang. Selanjutnya, dari fakultas STISIP sebanyak 153 orang berasal dari studi Administrasi Negara 72 orang dan Ilmu Pemerintahan 81 orang.

Kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan wisudanya secepatnya bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi jurusannya dan tetap menjaga nama baik almamater perguruan.
“Insan cerdas berdaya saing tinggi, melaksanakan proses perkuliahan akademik dan materi pengabdian masyarakat para lulusan ini melalui perwakilan lulusan terbaiknya menyatakan sudah siap bersaing menjadi kompetitor didunia kerja, dibidang kerjanya secara profesional berdasarkan peluang kerja untuk membangun daerah,”jelasnya.

Ada pun lulusan terbaik Yayasan Bina Generasi Bangsa Kab Polewali Mandar. Wisudawan Lulusan terbaik Angkatan Tahun 2017, 2018. Antar lain profesi Ners Kebidanan Alya Andriani, S.Kep, NS.S1 Keperawatan Ridwanca. S.Kep. Diploma Tiga (D3) Kebidanan Angela Kumala Dewi, Amd.Kep. Sarjana Administrasi Negara Nurlaila , S.IP. dan lulusan terbaik, Ilmu Pemerintahan Nurindah Sari, S.IP.

Perguruan tinggi yang sudah mengantongi Akreditasi B tersebut, telah melakukan berbagai kerjasama penyelenggaraan peningkatan pendidikan tinggi diberbagai bidang dan menfasilitasi mahasiswa dan alumni melalui peningkatan kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi dengan berbagai kegiatan workshops, dan program binaan UNHAS Sulsel. (win/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!