Tatap Senayan, Ratih Megasari Singkarru Fokus ke Masyarakat Kecil – Pare Pos
Pileg 2019

Tatap Senayan, Ratih Megasari Singkarru Fokus ke Masyarakat Kecil

Ratih Megasari Singgkarru

 

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Ratih Megasari Singgkarru adalah Putri pasangan H Hendra S Singgkarru dan Hj Rita Puspita yang juga mantan Anggota DPR-RI kelahiran Jakarta 29 tahun silam yang ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar). Untuk itu melalui moment pesta demokrasi, ia mencoba terjun ke dunia politik dengan mengendari partai besutan Surya Paloh untuk menuju senayan.

Ditemui dihotelnya, perempuan lulusan Bourenmouth University (Inggris) Jurusan Events Management Program S2 ini menerankan kalau dirinya maju menjadi Calon Anggota DPR RI Perwakilan Sulbar ini lantaran prihatin dengan keadaan dan kondisi masyarakat. Dari data yang diperolehnya, Sulbar ini salah satu Provinsi dimana jumlah penderita gizi buruk terbesar di Indonesia. Dengan predikat buruk tersebut, hatinya langsung tergugah dan ingin membebaskan predikat yang melekat di daerah pecahan Sulawesi Selatan.

“Saya kasihan melihat calon generasi kita kedepannya, gimana ya kalau mereka yang gizinya kurang. Kalau terus terjadi di daerah kita, kan tidak menutup kemungkinan generasi kita ada yang ingin mengikuti jejak kita 30 hingga 40 tahun kedepan kan, tidak ada yang tau. Nah Untuk itulah dengan hadirnya saya disini selaku calon wakil rakyat akan memperhatikan persoalan kesehatan itu, sebab itulah yang saya lihat paling mencolok,”ujarnya, Kamis 6 Desember siang, tadi.

Disinggung persoalan kondisi sosial di Sulbar, perempuan berparas ayu sekaligus pemilik Hotel Ratih di Kabupaten Polman, menjelaskan, keinginannya maju menjadi peroanjangan tangan rakyat ini disamping dorongan dari sang ayah. Ratih juga mengaku, merupakan panggilan hati, sebab ketika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat. Maka di parlemen, dirinya ingin mensejajarkan Provinsi Sulbar dengan Provinsi lain yang ada di Indonesia. “Kenapa tidak kita lakukan itu, dengan sumber daya alam yang dimiliki Sulbar ini menjadi potensi untuk kita kembangkan dan sangat menjanjikan.

Belum lagi, kekayaan alamnya kalau dikelola dengan baik akan mensejahterahkan masyarakat. Bayangkan saja lautan dan pantainya itu memanjang sangat luas serta perkebunannya, tetapi kondisi masyarakatnya masih terlihat memprihatinkan karna tidak diperhatikan,”tegasnya. Dan itulah mengapa saya kepingin menjadi wakil mereka, dan maju ke Senayan melalui Partai NasDem, supaya bagaimana cara agar bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang notabene mata pencaharian mereka dari nelayan dan bertani.

Lebih jauh, dia juga menjelaskan, nantinya metode yang Pernah diterapkan Ayahnya yang pernah menjadi Anggota DPR RI mungkin tidak terlalu jauh beda dengan yang akan dilakukannya. “Mengawal Program Pemerintah Yang Pro Rakyat, diantaranya memperhatikan kebutuhan masyarakat yang paling mendesak seperti pembangunan infrastruktur petani dan juga kebutuhan nelayan,”ungkapnya. (win/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!