Terindikasi Korupsi Dana Desa, Kades Sabaru jadi Tersangka – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Terindikasi Korupsi Dana Desa, Kades Sabaru jadi Tersangka

 

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Polres Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali mengungkap adanya dugaan penyelewengan penggunaan Dana Desa (DD) di wilayah kepulauan. Kepala Desa (Kades) yang diduga melakukan tindakan tersebut berasal dari Desa Sabaru, Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (Kalmas).

Sebelumnya, kepolisian juga mengungkap kasus serupa yang menjerat Kades di Desa Mattiro Bone, Kecamatan Liukang Tupabiring yang kini dalam proses hukum. Kanit Tipikor Polres Pangkep, Ipda Firman mengungkapkan, oknum Kades tersebut diduga melakukan mark up DD untuk anggaran APBN dan APBD, pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

Diduga akibat perbuatan tersebut, diduga merugikan negara sekitar Rp 300juta. ” Kini prosesnya dari tahap penyelidikan ke penyidikan sejak Juli 2018,”katanya. Kepolisian, kata Firman, sisa menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). ” Insya Allah bulan ini ada hasilnya, tersangkanya masih kita duga sementara adalah oknum kepala desa itu sendiri,”ungkapnya. (awi/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!