Tersisa Sepuluh, Kemenkes Kembali Angkat PTT jadi CPNS di Sidrap – Pare Pos
Ajatappareng

Tersisa Sepuluh, Kemenkes Kembali Angkat PTT jadi CPNS di Sidrap

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan kembali melakukan pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 446/10772/SJ pertanggal 4 Desember 2018.

Surat tersebut diteruskan ke Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia untuk segera ditindaklanjuti. Pengangkatan PTT jadi CPNS berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 25 Tahun 2018.

Kepres itu tentang jabatan Dokter, Dokter Gigi, dan Bidan sebagai jabatan tertentu dengan batas usia pelamar paling tinggi 40 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB, Dr H Irwansyah M.Kes membenarkan surat edaran tersebut, Kamis, 6 Desember.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait tentang pengangkatan itu.”Yah, sudah ada surat edarannya keluar. Saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya,” ucapnya.

Irwansyah menyebutkan, bahwa di Sidrap masih ada sepuluh Bidan PTT yang belum terangkat jadi CPNS dari total yang 96 Bidan PTT tahun 2016 lalu.

“Kalau nga salah ada 86 Bidan PTT diangkat jadi PNS. Dan ada sepuluh yang tidak lulus administrasi karena terkendala usia maksimal pendaftaran saat itu hanya 35 tahun,” ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa syarat pendaftaran PTT jadi CPNS tahun sebelumnya yakni pengabdian rata-rata diatas 9 tahun.”Mudah-mudahan dengan adanya surat edaran baru ini. Diharapkan sisa sepuluh PTT di Sidrap bisa terakomodir jadi CPNS,” tandasnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!