Total Liga Berskala Nasional di Sidrap, Kick Off Januari 2019 – Pare Pos
Olahraga

Total Liga Berskala Nasional di Sidrap, Kick Off Januari 2019

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP, – Kabar gembira bagi pencinta sepak bola khususnya usia muda di Kabupaten Sidrap. Dalam waktu dekat akan digelar event sepak bola Total  Liga Indonesia 2019 untuk mencari bibit sepak bola berbakat dan dididik di  Akademi Sepak Bola Total Liga Indonesia.

Koordinator Kabupaten Total Liga, H Jamil Hasyim mengatakan, total liga yang  akan berkompetisi terdiri dari U-14, U-16 dan U-18. Untuk itu dia berharap para  pengurus sekolah sepak bola (SSB) dan sekolah di Sidrap dapat segera  mendaftarkan para atletnya untuk mengikuti total liga.

“Insya Allah, liga ini bergulir mulai Januari 2019. Setiap hari Minggu. Jadi  tidak mengganggu jadwal sekolah mereka,” ujar mantan Ketua Askab PSSI Sidrap  ini.  H Jamil ditunjuk selaku Koordinator Kabupaten Liga Total oleh Toekang  Gawie Event Organizer untuk menggelar turnamen ini.

Ia mengaku tengah menjajaki kemungkinan penggunaan tiga lapangan di Sidrap.  Yakni, Lapangan Lancirang, Ganggawa dan Bendoro. “Even ini untuk kelompok umur  dan berskala  nasional. Sementara ini kita akan hubungi semua klub untuk  pendaftarannya karena dijadwalkan baru akan kick off pada Januari 2019  mendatang,” kata Jamil Hasyim, didampingi mantan Sekretaris Askab PSSI Sidrap,  Akhmaddin Latief, Selasa 25 Desember.

Sekadar mengingatkan, November lalu, pemain Sidrap dari kelompok U-19, sukses  menjuarai Liga Desa Nusantara seri nasional dan menyisihkan 16 provinsi lain di  Indonesia.

Berbasis Aplikasi Total Liga Gocek 2019 ini, akan menggunakan  aplikasi dan akan dipakai sebagai database pemain di masing-masing tim.

Termasuk juga untuk penanda setiap pemain sudah terkaver asuransi yang disediakan sebuah perusahaan asuransi sebagai salah satu sponsor kompetisi. Dengan aplikasi ini nanti pencurian umur tidak akan terjad, lalu perpindahan  pemain dari satu tim ke tim lain juga terpantau.

Di aplikasi ini juga setiap pemain akan mendapatkan semacam penanda khusus bahwa dia sudah memiliki asuransi karena setiap pemain akan mendapatkan  asuransi. Adanya pemberian asuransi bagi setiap pemain, juga terobosan baru di  dunia kompetisi sepak bola.

Sebab, dengan durasi kompetisi yang tergolong  panjang yakni sekitar tiga bulan, pemain bisa tenang dalam membela timnya
tanpa takut seandainya nanti mengalami cedera.

Untuk kompetisi ini tidak dipungut pendaftaran, hanya setiap pemain membayar Rp  50 ribu untuk asuransi. Jadi pemain sudah tercover asuransi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!