Unggul 5-1, RSUD A Makkasau Geser Bhayangkara FC di Puncak – Pare Pos
Olahraga

Unggul 5-1, RSUD A Makkasau Geser Bhayangkara FC di Puncak

Tim RSUD Andi Makkasau

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kemenangan besar diraih anak binaan dr Reni Anggraini dalam lanjutan liga bertajuk ‘Media CUP I’, Jumat 14 Desember, sore tadi di Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare. Tim RSUD A Makkasau unggul 5-1 atas ULTG Kota Parepare. Menjamu tim asuhan H Syarifuddin, tim RSUD Andi Makkasau yang di komandoi Firman berhasil menyarangkan lima gol ke gawang ULTG.

Pertandingan yang dipimpin wasit, Jabir Belovia bersama dua hakim garis Bahar dan Sofyan. Gol Tim RSUD A Makkasau dicetak oleh, Karim melalui titik penalti pada menit ke-5, Rizal menit ke-15 dan hattrick Jefri pada menit ke-25, ke-33 dan ke-36. Sementara satu gol hiburan ULTG Parepare dicetak Dedi pada menit ke-55.

Kemenangan telak RSUD A Makkasau juga mengukuhkan posisi tim yang di Manajeri Hikmawan di posisi pertama, menggeser posisi Bhayangkara FC. Dengan total 6 poin, RSUD Andi Makkasau dengan tiga kali pertemuan mampu lebih unggul 4 gol atas lawan-lawannya. Sedangkan dua tim lainnya yakni, Media FC dan Bhayangkara FC puas pada posisi 3 dan 4.

Dari pantauan pertandingan yang berjalan 2×30 menit, ULTG Parepare tak mampu mengembangkan permainan. Serangan yang dilakukan RSUD A Makkasau tak mampu dibendung lini pertahanan ULTG. Sebenarnya, ULTG pada menit pertama memiliki peluang memimpin skor dengan hadiah penalti yang diterimanya, namun tak mampu dimanfaatkan Tajuddin menjadi gol ke gawang kiper RSUD A Makkasau yang dijaga Adi.

Kerasnya pertandingan tersebut, sebanyak 8 kartu kuning dikeluarkan Jabir Belovia masing-masing 5 buat RSUD Andi Makkasau dan 3 untuk ULTG. Usai pertandingan, Manajer ULTG Parepare, H Syarifuddin mengakui, kelelahan para pemainnya menjadi kendala utama. “Banyak tugas yang dilaksanakan anak-anak saat ini. Mereka belum istirahat usai melaksanakan tugas dengan memanjat tiang sutet, belum lagi cidera juga melanda para pemain,”singkatnya.

Berbeda halnya dengan, Manager RSUD Andi Makkasau, Hikmawan yang mengakui, komposisi pemain tetap dipertahankan. “Kita maksimalkan tim yang ada saat ini, walaupun akan ada kejutan selanjutnya. Selain itu memantau lini yang lemah untuk diperbaiki,”ungkapnya. Hingga saat ini, tim yang dikomandoi Firman dan Idris Sulo tak menemui kendala berarti. ” Kita target untuk menjadi juara,”timpalnya.

Ditambahkannya, persiapan untuk pertemuan dengan Bimantara FC akan menjadi perhatian. Terlebih, kata Hikmawan, tim ini dihuni para pemain hebat dan bertalenta tinggi. “Pertemuan dengan Bimantara FC sudah kerap kita lakukan, jadi kelemahan masing-masing sudah bisa diraba. Kita akan maksimal dan akan membuat kejutan,”tegasnya.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!