UPN Veteran Yogyakarta Gelar UKW di Wajo, Disambut Tari Lalusu

by

PAREPOS.CO.ID,WAJO — ┬áLembaga penguji Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Bumi Lamaddukkelleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pembukaan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tersebut berlangsung di Aula Hotel Grand Puspa, Jalan Beringin, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat 28 Desember 2018 (malam).

Ketua panitia pelaksana, Bakri Remmang mengatakan sejumlah wartawan berkumpul tak lain karena adanya niat suci untuk mengikuti uji kompetensi wartawan yang bakal berlangsung mulai 28-29 Desember 2018.

“Kita berkumpul bersama dengan niat suci dari rekan wartawan yang ingin mendapatkan pengakuan,”ujar Bakri Remmang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, H Amiruddin Mengalungkan Kain Sutera Kepada Tim Penguji UPN Veteran Yogyakarta.

Dihadapan tim penguji, Bakri Remmang mengungkapkan selama ini kemitraan dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) begitu juga dengan penegak hukum baik itu kepolisian berjalan dengan baik.

“Teman-teman jurnalis mengikuti aturan yang ada dari dewan pers. Harus ada pengakuan, kami tidak salah memilih penguji dari lembaga pendidikan dan tentu kami tidak akan mencapai hasil ketika tidak berani untuk mencoba,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, para tim penguji disambut dengan Tari Lalusu dari Sanggar Seni Abbatireng, Sengkang. Termasuk juga dilakukan pengalungan kain sutera sebagai ciri khas kabupaten Wajo.

Pembukaan UKW ini, hadir Bupati Wajo HA Burhanuddin yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo H Amiruddin sekaligus membuka kegiatan. Hadir pula Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi, Kapolres Wajo yang diwakili Kasatlantas Polres Wajo AKP Muh Thamrin.

Turut hadir juga, Kabag Humas Pemkab Wajo Yudi Rafial Hadi, Kasubag Humas DPRD Wajo Andi Gusti Sam, pengurus Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Wajo, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wajo, para peserta UKW dan sejumlah tamu undangan lainnya. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *