Tak Setor Berkas, CASN Dianggap Mundur

by

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare meminta kepada Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)yang nyatakan lolos seleksi agar segera melakukan pengumpulan kelengkapan berkas.

Kepala Bidang Perencanaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Parepare, Ramli, , Minggu, 13 Januari, meminta seluruh peserta CASN yang dinyatakan lolos segera mengumpul berkas sesuai jadwal atau waktu yang ditetapkan. “Dari 197 orang yang dinyatakan lulus seleksi, namun hingga Jumat, kemarin, baru 47 orang yang telah menyetor berkas,” katanya.

Ia berharap. seluruh CASN yang lolos segera mungkin melengkapi dokumen agar tidak menjadi hambatan dalam penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP).

“Pemberkasan CASN yang lolos butuh dokumen lumayan banyak, sehingga Pemkot Parepare akan memberi kebijakan perpanjangan waktu dari hingga 16 Januari,” katanya.

“Kita sudah umumkan jadwal registrasi dilakukan pada 3 hingga 16 Januari. Tapi, kemungkinan kita akan perpanjang, namun tidak terlalu lama,” katanya. Ramly menegaskan, jika CASN belum menyetor sampai waktu yang diberikan, maka peserta dapat dinyatakan mengundurkan diri. “Jika tidak mampu melengkapi dokumen, maka peserta dianggap mengundurkan diri,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Parepare membuka 209 formasi, peserta yang dinyatakan lulus seleksi dari pengintegrasian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berjumlah 197 orang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *