Atlet Sulsel dan Sulbar Ramaikan Kejuaraan PBA di Parepare

by

 

PAREPARE, PARE POS — Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Parepare, H Tasmin Hamid (TSM), membuka kejuaraan Basketball Association Cup (PBA) III, yang digelar komunitas Parepare Basketball, Minggu, 27, Januari, di Lapangan Basket Jatidari.

Kegiatan tersebut ini diikuti para pelajar dari sekolah wiilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. kejuaraan ini berlangsung selama dua pekan, 27 Januari-9 Februari. Ketua Perbasi Parepare TSM mengatakan, PBA ini menjadi kebanggaan bagi anak muda di Kota Parepare khusus pihak panitia yang menggelar kegiatan ini.

Ia mengapresiasi, panitia yang membuat event yang sangat luas.”Melalui event ini menjadikan kontribusi nyata bagi pencinta basket di Kota Parepare dan memberikan warna baru di Kota Parepare. Kami mengajak semua peserta menjunjung tinggi sportivitas olahraga tanpa anarkis,” katanya.

Ketua Panitia Abdul Mushawwir Halim mengatakan, peserta lomba ini tidak hanya diikuti para pelajar di Kota Parepare, tetapi diikuti pebasket dari Polewali, Sidrap, Barru, dan Pinrang. “Perlombaan ini kita fokuskan untuk tingkat sekolah, yang dibagi menjadi dua perlombaan untuk tingkat SMP dan SMA,” katanya.

Ia mengatakan, PBA III, mempererat tali silahturahmi sesama pemain basket, serta untuk mensosialisasikan wisata Kota Parepare.”Para pemenang disiapkan uang pembinaan, kita sudah menyediakan Rp10 juta,” jelasnya.

Ia mengaharapkan, agar ke depannya ada partisipasi dari pihak pemerintah untuk melirik kegiatan seperti ini. Event seperti kejuaraan bola basket menjadi daya tarik untuk mensosialisasikan Kota Parepare. “Kami selaku pihak panitia ini meminta pemerintah untuk merespon kegiatan kami. Kegiatan ini sudah tiga kali kami gelar. Kami berharap, bisa menarik wisatawan dari luar daerah,” jelasnya.(has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *