Awal Tahun 2019, Bupati Pangkep Ngopi Bareng Wagub Sulsel

by

 

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Awal tahun 2019, Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE menerima kunjungan perdana dari orang nomor dua di Sulawesi Selatan. Bupati Pangkep dua periode, yang dikenal sederhana dan cukup tegas tersebut menerima kedatangan Wakil Gubernur dengan hanya menggunakan sarung, baju kaos hitam dan kopiah.

Kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tersebut bukan merupakan agenda resmi. Adik dari Menteri Pertanian tersebut, sekedar datang untuk memantau kondisi wilayah, usai melaksanakan salat subuh di Kota Makassar.

Dalam pertemuan penuh keakraban dan santai, kedua pimpinan tersebut bertukar informasi tentang program yang bisa dipadukan antara provinsi dan kabupaten Pangkep. Salah satunya tentang baruga pelayanan masyarakat.

Kadis Pariwisata Kabupaten Pangkep, Ahmad Djaman yang mendampingi bupati, Selasa 1 Januari, membenarkan adanya kunjungan tersebut. ” Pak Wagub datang ke Pangkep sekitar pukul 06.30 Wita, dari Makassar langsung ke Pangkep dan ngopi bersama pak bupati di Warkop Hayati,”ungkapnya.

Banyak hal yang dibahas kedua pimpinan tersebut, termasuk bagaimana memanfaatkan aset pemerintah provinsi yang ada di daerah. Selain itu, Wagub juga memaparkan visi dan misi yang bisa dipadukan dengan pemerintah kabupaten Pangkep. ” Pak Bupati merespon apa yang disampaikan pak Wagub, begitupun sebaliknya,”timpal Ahmad Djaman.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *