Bawaslu Sulsel Temui Tokoh Adat Tolotang – Pare Pos
Pileg 2019

Bawaslu Sulsel Temui Tokoh Adat Tolotang

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaiful Jihad mengunjungi sejumlah tokoh adat Tolotang, Sidrap, Jumat, 18 Januari.

Kunjungan Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Partisipatif itu didampingi Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam, dan Kordiv PHL Bawaslu Sidrap, Andi Syaiful, serta sejumlah anggota Panwascam.

Tak hanya itu, kunjungan juga di dampingi oleh sejumlah anggota kepolisian dari masing-masing Kapolsek di setiap wilayah kunjungan kerja.

Kunjungan pertama di rumah Wa’ Maleo dan Wa’ eja (Edy Slamet) di Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe.Kemudian di Desa Otting, Kecamatan Pitu Riawa.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Syaiful Jihad mengatakan, kunjungan tersebut selain silaturami juga sekaligus mengajak semua tokoh agama, masyarakat maupun pemuda untuk sukseskan Pemilu 2019.

“Kita mengajak mereka untuk bersama-sama sukseskan pemilu yang damai, aman dan sejuk hingga selesai pemilu 2019. Ini kita harapkan peran aktif semua tokoh masyarakat, khususnya di Sidrap,” ucapnya.

Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam mengajak ikut melakukan pengawasan partisipatif terutama politik uang, sara maupun ujaran kebencian. “Mari kita bersama-sama menjaga Pemilu berkualitas ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wa’Eja sejumlah tokoh adat Tolotang lainnya berkomitmen akan membantu Bawaslu sekuat tenaga dalam menjaga pemilu yang berkualitas. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!