BNNP Sulsel Ungkap Kepemilikan Sabu 4 Kg di Maros – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

BNNP Sulsel Ungkap Kepemilikan Sabu 4 Kg di Maros

BNNP Sulsel saat mengelar jumpa pers terkait pengungkapan narkotika jenis sabu di Kabupaten Maros

 

PAREPOS.CO.ID,MAROS– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Kamis 10 Januari, berhasil mengungkap peredaran dan kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 4 kilogram (Kg) di Hotel Grand Town, Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros. Selain itu, diamankan pula tiga orang pelaku yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut.

Ketiganya yakni, Abd Jalil warga Jalan Kalimantan No 99, Kompleks PU, RT 001, RW 001, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Dan pasangan suami istri Takdir dan Samsiah warga Jalan Batua Raya III Lr. 4 No. 3 RT.3 RW 5, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir mengungkapkan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi dan laporan masyarakat akan adanya transaksi narkotika di Kabupaten Maros. Menindaklanjuti hal itu, Tim Bidang Pemberantasan melakukan lidik dan profiling yang kemudian diketahui jika pelaku sementara menjemput barang haram tersebut di Kabupaten Wajo.

Dengan adanya keterangan tersebut, Kabid Pemberantasan melakukan pembangian tugas dengan membagi tim menjadi tiga kelompok dan menyebar ke jalur yang akan dilalui pelaku. Selanjutnya, tim juga berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Maros, dengan melakukan razia di depan Kantor Kejaksaan Negeri Maros. Namun, para pelaku yang dicurigai tidak ditemukan.

Tim Bidang Pemberantasan tidak putus asa, kembali dilakukan penyelidikan di salah satu hotel yang dicurigai. Alhasil, di Hotel Grand Town, Batangase yang diduga menjadi tempat persinggahan tersangka dan melakukan koordinasi pihak Hotel, ternyata berbuah hasil dengan mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Ketiga pelaku dan barang bukti diamankan sekitar pukul 20.00 Wita di kamar 403 Hotel Grand Town. Barang bukti yang diamankan 1 bungkus narkotika dengan berat 800 gram, 3 bungkus narkotika masing-masing seberat 1 kg dan 4 bungkus narkotika seberat 200 gram. Jadi total narkotika jenis sabu seberat 4 kilogram,”jelas Brigjen Pol Idris Kadir.(ila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!