DKP Polman Salurkan Jutaan Bibit Ikan dan Udang – Pare Pos
Sulawesi Barat

DKP Polman Salurkan Jutaan Bibit Ikan dan Udang

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyalurkan jutaan bibit ikan jenis nila, lele, bandeng dan udang vaname. Bantuan tersebut diserahkan langsung, Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar (AIM) kepada sejumlah kelompok nelayan, budidaya ikan.

Tujuan pemberian bantuan bibit ikan tersebut, agar warga yang berada jauh di wilayah pegunungan bisa ikut menikmati ikan segar untuk dikonsumsi nantinya. ”

Jangan kita selalu makan ikan yang sudah di bekukan selama beberapa hari dan tidak segar lagi, sebab proteinya sudah tidak alami lagi,”kata Bupati polman dua periode tersebut kepada warga yang berkumpul di kompleks pelelangan ikan, di Jalan Bahari, Kalawa,kemarin.

Untuk bantuan kepada nelayan dan petani tambak, pemerintah akan terus menyalurkannya secara rutin. AIM pun berharap kepada para nelayan yang menerima bantuan, agar dipergunakan sebaiknya dan bisa bermanfaat serta bisa dirasakan lebih lama. “Bantuan itu uang dari rakyat, dan kembali ke rakyat. Maka tolong dirawat baik-baik,” ujarnya.

Kepala DKP Kabupaten Polman, Basir Halim mengatakan, penyaluran bantuan bersumber dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Program bantuan benih yang disalurkan sekitar empat juta ekor baik ikan dan udang. Pemberian bantuan bibit ini diperuntukan kepada masyarakat, nelayan dan petani budi daya ikan air tawar. ”

Ini merupakan program pemerintah daerah, bisa mengurangi angka kemiskinan dan untuk memberi kesehatan gizi masyarakat dan mengurangi angka stunting. Juga supaya ada peningkatan pendapatan bagi petani budi daya ikan air tawar yang bernilai ekonomis,”katanya.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!