Jasa Medis Belum Dibayar, Ini Penjelasan RSUD Nene Mallomo – Pare Pos
Ajatappareng

Jasa Medis Belum Dibayar, Ini Penjelasan RSUD Nene Mallomo

Kabag TU RSUD Nemal, Salahuddin

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Jasa tenaga medis pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo (Nemal) diduga belum terbayarkan selama enam bulan di tahun 2018. Hal itu menui pertanyaan dari berbagai pihak, bahkan ada isu akan mogok kerja jika dana tersebut belum juga dibayarkan.

Direktur RSUD Nemal Sidrap, Hj Hasnani Rafi melalui Kepala Bagian Tata Usaha (TU) RSUD Nemal, Salahuddin mengatakan, belum dibayarkannya semua jasa medis itu dikarenakan dana klaim dari BPJS Kesehatan belum diterima. “Betul itu masih ada enam bulan mulai Juli hingga Desember 2018, belum terbayarkan. Dan untuk hari ini, baru satu bulan dulu kita bayarkan yakni Juli,” katanya, Rabu 30 Januari 2019.

Sehingga, kata Salahuddin, masih ada bulan Agustus hingga Desember belum terbayar. Namun, akan diusahakan agar BPJS Kesehatan membayarkan klaim tersebut. Untuk klaim jasa medis bulan Juli, yang siap dibayarkan saat ini sebesar Rp1,3 miliar kepada kurang lebih 500 tenaga medis mulai cleaning service hingga direktur. “Itu yang baru masuk ke rekening rumah sakit,”katanya.

Salahuddin menjelaskan, pihaknya juga sudah pengajukan klaim dana BPJS Kesehatan untuk bulan Agustus dan September. “Total klaim yang kita ajukan selama dua bulan itu sekitar Rp 5 miliar ke BPJS Kesehatan. Kami harapkan ini secepatnya bisa dicairkan sehingga bisa dibayarkan jasa tenaga medis,”ungkapnya. Ditambahkannya, jika dihitung-hitung dirata-ratakan Rp2,5 miliar perbulan untuk jasa medis. Berarti masih ada kurang lebih Rp 10 Miliar dana klaim BPJS Kesehatan belum terbayar. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!